Breaking News:

IKM dan ISA Sidrap

Hadiri Pelantikan Pengurus IKM dan ISA Sidrap, Nurdin Abdullah Puji Potensi Sidrap

Gubernur Nurdin Abdullah menghadiri pelantikan pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) Sidrap dan Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menghadiri pelantikan dan rapat kerja pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) Sidrap dan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap di Hotel Four Points by Sheraton Jl Andi Djemma Makassar, Senin (22/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meyakini Indonesia telah ditakdirkan menjadi sumber pangan dunia.

Sumber daya alam yang berasal dari pertanian dan kelautan menjadi sumbernya. Sulawesi Selatan memiliki peran yang besar di sektor ini.

"Bahwa Indonesia sudah ditakdirkan untuk beri makan warga dunia. Indonesia sudah ditakdirkan sebagai negara agraris dan negara maritim," kata Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan dan rapat kerja pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) Sidrap dan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap di Hotel Four Points by Sheraton Jl Andi Djemma Makassar, Senin (22/2/2021).

Ada sekitar 100 pengurus yang dilantik sebagai pengurus periode 2020-2025. Mereka yang hadir merupakan perwakilan berbagai bidang, dilakukan menimbang pandemi masih berlangsung.

Selain dihadiri Gubernur, hadir juga Ketua DPRD Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Pj Wali Kota Makassar, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Ketua DPRD Sidrap, Ketua IKM Sidrap Prof Alimuddin Unde dan Ketua ISA Sidrap Mahmud Lakaiya.

Nurdin mengaku bangga akan hadirnya dua organisasi besar asal Sidrap ini yang dapat dan sangat menentukan perjalanan pembangunan daerah Sidrap. Termasuk sebagai lumbung pangan Indonesia yang juga memiliki peran memberikan makan pada dunia. 

"Dengan potensi Sidrap, dengan IKM dan ISA Sidrap tidak hanya akan mendukung komoditi padi dan jagung. Tetapi juga komoditi lain yang bisa diekspor, ini juga bisa kita lakukan," ujarnya.

Dari segi SDM IKM dan ISA dapat melakukan pemetaan menemukan sumber daya yang sangat kompeten dalam mendorong percepatan pembangunan di Sidrap. 

"Setiap kita berbicara, kita bisa jelaskan, kita punya eselon 1 di kementerian di Jakarta sekian orang. Kita punya kepala dinas di kabupaten/kota sekian. Ini penting sekali, termasuk pengusahanya," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved