Breaking News:

Peduli Sampah Nasional

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, BEM FIK Unsulbar Aksi Bersihkan Sampah

Gerakan pungut sampah mulai dilaksanakan pukul 09.00 wita sampai pukul 11.00 wita dengan melibatkan sekitar 40 orang

TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat, komunitas Panggory'Ayu Comunity (PAC) dan Lembaga Kajian Mahasiswa Majene (LKMM) menggelar aksi pungut sampah dalam rangka peringati hari peduli sampah nasional 

TRIBUN- TIMUR. COM, POLMAN - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi, komunitas dan lembaga di Sulawesi Barat bergotong royong memungut sampah perkampungan warga, Minggu (21/2/2021)

Tepatnya di Dusun Perumahan 100, Desa Lekopa'dis, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar. Aksi tersebut dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) yang jatuh pada   hari ini.

Dengan tema Perilaku Hidup Sehat Wujudkan Lingkungan Bersih", mereka menyasar perkampungan warga. Sampah yang dipungut lalu dipilah antara organik maupun anorganik.

"Sampah organik seperti plastik kami satukan lalu kami berikan ke bank sampah yang ada di Tinambung, " Kata
Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat, Atikah.

Sementara sampah anorganik mereka simpan disuatu tempat yang telah dipersiapkan, sehingga nantinya  bisa menyatu dengan tanah.

Gerakan pungut sampah mulai dilaksanakan pukul 09.00 wita sampai pukul 11.00 wita dengan melibatkan sekitar 40 orang peserta.

Peserta ini melibatkan mahasiswa yang mengatasnamakan  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat.

Kemudian komunitas  Panggory'Ayu Comunity (PAC) dan Lembaga Kajian Mahasiswa Majene (LKMM).

Atikah berharap gerakan memungut sampah bisa ditiru masyarakat setempat guna menjaga dan melestarikan lingkungan masing masing.

"Semoga dengan baksos yang di lakukan oleh Aliansi tersebut dapat memberikan contoh kepada masyarakat setempat, " Ucapnya.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved