Breaking News:

Tribun Palopo

Pedagang di PNP Palopo Protes Pembongkaran Lapak, Kasatpol PP; Kami hanya Jalankan Perintah

Satpol PP Kota Palopo membongkar puluhan lapak pedagang di Pusat Niaga Palopo (PNP) Jl Mangga dan Jl Ahmad Dahlan, Sabtu (20/2/21) pagi.

ist
Satpol PP bongkar puluhan lapak pedagang di Pusat Niaga Palopo (PNP) 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Satpol PP Kota Palopo membongkar puluhan lapak pedagang di Pusat Niaga Palopo (PNP) Jl Mangga dan Jl Ahmad Dahlan, Sabtu (20/2/21) pagi.

Pembongkaran itu diwarnai aksi protes dan penolakan dari para pemilik lapak.

Meski demikian, aparat tak menghiraukan dan tetap melanjutkan pembongkaran.

Satpol PP dikawal puluhan personel TNI dan Kepolisian bersenjata lengkap.

Kepala Satpol PP kota Palopo, Ade Chandra mengatakan, pembongkaran itu dilakukan sebagai tindak lanjut Perda nomor 10 tahun 2014 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

"Tujuan pembongkaran ini untuk menegakkan Perda No 10 tahun 2014, dimana setiap orang yang membangun harus punya IMB," ujar Ade.

Sementara mereka ini tidak memiliki izin dan tempat ini diperuntukan untuk parkir kendaraan.

“Kami hanya jalankan perintah. Yang jelas ekskusi penertiban lapak-lapak ini tidak serta merta, dan ada landasan hukum yang diatur Undang-undang serta Perda," sebutnya.

Sejumlah pedagang pemilik lapak histeris dan menangis. Mereka mempertanyakan atas dasar apa pemerintah membongkar lapak tersebut.

“Ya kalau barang kami mau dibongkar silahkan, kami mau apa kasihan. Tapi kami juga bingung mau kemanakan barang ini. Soalnya, barang yang kami jual adalah milik orang nanti kalau laku baru hasilnya dibagi,” ujar salah satu pedagang Nurhaena.

“Saya tidak berjualan lagi di situ, tapi kebutuhan hidup kami sekeluarga. Saya minta Pemerintah harus tanggung, kami hanya mencari makan sehari-hari, mohon pengertiannya, tolonglah kami rakyat kecil ini,” ujarnya.

Laporan Wartawan Tribun Palopo, Arwin Ahmad.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved