Breaking News:

Unhas

Jusuf Kalla dan Nurdin Abdullah Hadiri Tudang Sipulung Virtual Dies Natalis ke-60 FISIP Unhas

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Fisip Unhas) merayakan Dies Natalis ke-60, Sabtu (20/2/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/FADLI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Fisip Unhas) merayakan puncak Dies Natalis ke-60, Sabtu (20/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Fisip Unhas) merayakan Dies Natalis ke-60, Sabtu (20/2/2021).

Tema yang diangkat "Digitalisasi dan Inovasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Era New Normal".

Acara puncak ditandai dengan tudang sipulung dan reuni akbar berlangsung mulai pukul 12.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Tokoh Nasional HM Jusuf Kalla, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah hadir secara resmi membuka kegiatan. 

Ketua IKA Unhas, Jusuf Kalla memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap penyelenggaraan Dies Natalis ke-60 Fisip Unhas.

Di usia saat ini telah menunjukkan perjalanan panjang FISIP Unhas dalam menghasilkan luaran terbaik yang memiliki kontribusi terhadap pembangunan bangsa.

"Fisip memiliki andil penting utamanya dalam bidang sosial politik. Kedudukan politik yang bersosial dengan pola kemasyarakatan yang memperhatikan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, diharapkan lulusan Fisip Unhas bisa semakin berkiprah dan meningkatkan eksistensi diri dalam mempelopori dunia politik kemasyarakatan jangka panjang," kata mantan Wapres itu.

Sedangkan, Gubernur Nurdin Abdullah berharap Fisip Unhas dapat terus berperan aktif dalam membangun masa depan bangsa dengan karya dan kreativitas.

"Saya menaruh harapan, FISIP Unhas dapat terus memacu semangat untuk menjadi fakultas unggul yang mencetak lulusan terbaik di Sulsel secara khusus dan Indonesia secara umum. Peran FISIP sangat penting dan strategis, sebagai dapur kebijakan dalam bidang sosial politik yang berdampak pada masyarakat," kata Nurdin.

Sementara Ketua IKA Fisip Unhas, A Fahsar Mahdin Padjalangi, berterima kasih kepada seluruh alumni atas keterlibatan dan dukungan menyukseskan perayaan Dies Natalis.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved