Breaking News:

Politeknik ATI Makassar

Fadel Group-Poltek ATIM Buka Pendaftaran Kelas Setara D1, Lulus Langsung Kerja

Politeknik ATI Makassar bersama Fadel Group membuka pendaftaran peserta Program Pendidikan Vokasi Industri Setara D1

Politeknik ATI Makassar
Pertemuan Owner Fadel Group Muhammad Iqbal bersama Politeknik ATI Makassar membahas pembukaan Program Pendidikan Vokasi Industri Setara D1 beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar bersama Fadel Group membuka pendaftaran peserta Program Pendidikan Vokasi Industri Setara D1.

Program Pendidikan Vokasi Setara D1 merupakan program link and match Kementerian Perindustrian untuk menghasilkan SDM industri yang bersinergi langsung dengan industri.

Pendaftaran dapat dilakukan hingga 25 Februari 2021 dengan menghubungi nomor 08114504743. 

Ada dua program studi yang dibuka, yakni Desain Produk dan Pengoperasian dan Perawatan Mesin Digital Printing.

Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Politeknik ATI Makassar, Arminas mengatakan, program ini terbuka untuk lulusan SMK Sederajat.

"Mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya kuliah. Menariknya, setelah lulus dari program ini mereka akan langsung bekerja di unit bisnis Fadel Group," katanya via rilis, Jumat (19/2/2021).

Target jumlah mahasiswa Program Vokasi Industri setara D1 kerja sama Politeknik ATI Makassar dengan Fadel Group sebanyak 60 orang untuk dua program studi yang dibuka.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan Pendidikan Vokasi Industri Setara D1 sejak 2016 dan telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan industri.

Seperti PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), PT Petrokimia Gresik, PT Gama Pantation, PT Semen Baturaja Persero Tbk, dan Fadel Group.

"Sejak tahun 2016 hingga 2020, Politeknik ATI Makassar telah mencetak lulusan program pendidikan vokasi setara D1 sebanyak 632 orang. Sedangkan, khusus pada tahun 2020 sebanyak 160 orang," kata Basri.

Dalam pelaksanaan program pendidikan vokasi industri setara D1, Politeknik ATI Makassar menggunakan model dual system yang berbasis kemitraan dengan industri. 

Kurikulum dirancang mengacu pada standar kompetensi yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra industri. Lulusannya pun akan dibekali dengan sertifikat kompetensi. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved