Breaking News:

Formasi Baru TGUPP Sulsel di 2021, Mantan Rektor UNM Jadi Tenaga Ahli Nurdin Abdullah

Tahun 2021 tercatat ada satu nama baru yang masuk dalam struktur ini, yaitu Pakar Jepang, Dr. Syamsu Rijal, merupakan Dosen Kehutanan Sosial Unhas.

ari maryadi/tribungowa.com
Guru Besar Manajemen Pendidikan UNM, Prof Dr Arismunandar, M.Pd (kemeja putih) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi Selatan tampil dengan komposisi baru di tahun 2021 ini.

Tahun 2021 tercatat ada satu nama baru yang masuk dalam struktur ini, yaitu Pakar Jepang, Dr. Syamsu Rijal, merupakan Dosen Kehutanan Sosial Unhas.

Sementara di formasi tenaga ahli TGUPP, juga tercatat sejumlah orang baru, salah satunya Prof Arismunandar, tak lain adalah mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM).

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel Junaedi menyebutkan dengan formasi baru ini

struktur perencanaan pembangunan tahun 2021 fokus pada percepatan pemulihan ekonomi.

Menurut dia, mereka yang masuk dalam TGUPP dan Tenaga Ahli di Pemprov Sulsel adalah orang - orang pilihan, sehingga program prioritas Pemprov Sulsel bisa terwujud di tahun 2021 ini.

“Kita tau bersama, pandemi covid-19 berdampak sangat besar pada stabilitas ekonomi nasional bahkan di Sulsel. Ekonomi kita mengalami kontraksi hingga

minus 3,87 persen. Sehingga ini yang menjadi tantangan kedepan dengan melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” kata Junaedi, Selasa (16/2).

Ia menyebutkan sektor pertanian tetap menjadi yang paling strategis dalam mendorong pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sementara sektor kontruksi yang ditopan dari anggaran APBN maupun APBD diharapkan dapat menyerap tenaga kerja yang cukup besar.

Halaman
12
Editor: Saldy Irawan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved