Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Ajak NU Dorong Peningkatan SDM di Bidang Keagamaan

termasuk pada organisasi keagamaan untuk mendukung program-program pembangunan daerah khususnya di bidang keagamaan.

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan jajaran Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Gowa di Ruang Rapatnya, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan jajaran Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Gowa di Ruang Rapatnya, Selasa (16/2/2021).

Kata dia, sebagai komitmen dalam mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keagamaan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai melibatkan sejumlah organisasi keagamaan, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU). 

"Kedepan kita akan meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Gowa yang berlandaskan iman dan taqwa. Sehingga saya berharap adanya support dari kita semua," ujarnya. 

Menurut Adnan, perlunya sinergi dari sejumlah pihak, termasuk pada organisasi keagamaan untuk mendukung program-program pembangunan daerah khususnya di bidang keagamaan.

"Pembangunan daerah membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Termasuk didalamnya organisasi dan lembaga keagamaan," tegasnya. 

Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah pada gerakan NU di Kabupaten Gowa, pihaknya pun akan mendukung pembangunan Kantor PC NU Kabupaten Gowa yang berlokasi di 
Jalan Masjid Raya Sungguminasa. 

Bahkan katanya, akan membantu hingga pembangunan kantor tersebut selesai.

"Berkaitan dengan support kami akan dukung. Menjadi tanggungjawab saya juga untuk menyukseskan pembangunannya. Insya Allah saya tidak akan lepas tangan dan full support untuk menyelesaikan Kantor PC NU Gowa ini," ujarnya.

Sementara, Ketua Rais Syuriyah PC NU Kabupaten Gowa, Prof Abustani Ilyas mengaku siap bersinergi untuk menyukseskan program-program pemerintah pada bidang keagamaan. 

Utamanya, dalam hal menciptakan SDM yang berlandaskan peningkatan iman dan taqwa. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved