Breaking News:

Tribun Makassar

Gubernur Nurdin Abdullah Disambut Angngaru dan Tari 4 Etnis di Yogyakarta

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan pembangunan Asrama Putri Sulawesi Selatan Anging Mammiri di Yogyakarta

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meresmikan pembangunan Asrama Putri Sulawesi Selatan Anging Mammiri di Yogyakarta, Selasa (1622021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meresmikan pembangunan Asrama Putri Sulawesi Selatan Anging Mammiri di Yogyakarta, Selasa (16/2/2021).

Saat masuk ke Asrama yang berlokasi di Jl Kota Baru Yogyakarta, Nurdin Abdullah disambut Kadiskominfo, Statistik dan Persandian Amson Padolo, Kepala Badan Perhubungan Daerah Sulsel Ezra Silalahi, Ketua KKSS DI Yogyakarta dan seluruh mahasiwa asrama.

Angngaru dan tari empat etnis dipersembahkan mahasiswa Sulsel yang tinggal di Asrama yang dikelola Pemprov Sulsel di Yogyakarta.

Seperti diketahui, pembangunan yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh NA sendiri digelar pada Rabu (2/9/2020) lalu.

Adapun alokasi anggaran sebanyak Rp 4,4 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2020, yang ditargetkan selesai empat bulan ke depan atau Desember 2020.

Asrama putri ini dibangun dua lantai dengan 15 kamar tidur.

Di Yogyakarta saat ini, Pemprov memiliki lima asrama provinsi, diantaranya Asrama Mattoanging, Asrama Putri Anging Mammiri, Asrama Latimojong, Asrama Bawakaraeng dan Asrama Sawerigading.

Hadirnya asrama diharapkannya akan membuat mereka semakin giat, memicu dan memacu semangat belajar mereka. 

Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel, Ezra Silalahi menyebutkan, sejak tahun 2018 memiliki 11 asrama mahasiswa di pulau Jawa. 

"Asrama Putri Anging Mamiri dan Asrama Putra Latimojong kondisi bangunannya sudah lama bocor dan kayunya lapuk, dindingnya juga sehingga sudah tidak layak ditempati adik mahasiswa," ujarnya.
(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved