Breaking News:

Tribun Bulukumba

Gantikan Andi Hamzah Pangki dan Murniyati Makking, Ini Dua Anggota DPRD Baru Bulukumba

Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba resmi dilantik, Senin (15/2/2021).

ist
Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, resmi dilantik, Senin (15/2/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba resmi dilantik, Senin (15/2/2021).

Pelantikan tersebut digelar dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di lantai dua gedung DPRD Bulukumba.

Kini, jumlah wakil rakyat di DPRD Bulukumba kembali genap berjumlah 40 orang.

Sebelumnya, anggota DPRD Bulukumba hanya berjumlah 38 orang, setelah Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking mengundurkan diri saat maju di Pilkada Bulukumba 2020.

Mereka yang dilantik adalah Asri Jaya pengganti Andi Hamzah Pangki dari Partai Golkar dan H Muh Sabir pengganti dari Andi Murniyati Makking daru Partai Demokrat.

Hal itu dikuatkan atas pembacaan Surat Keputusan dari Gubernur Sulsel bernomor 208-01-2021, yang dibacakan Sekretaris DPRD, Andi Buyung Saputra.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengatakan, pelantikan PAW telah sesuai dengan konstitusional dan demokratis sesuai undang-undang (UU).

”Saya mewakili rekan-rekan DPRD mengucapkan selamat bergabung Pak Asri Jaya dan Pak H Sabir semoga kita bisa berkolaborasi untuk pembangunan dan sinergitas kelembagaan,” kata H Rijal.

H Rijal juga menyampaikan penghormatan dan dedikasi kepada Andi Hamzah dan Andi Murniaty Makking selama menjabat sebagai wakil rakyat.

Terakhir, Ketua DPRD mengingatkan kepada Asri Jaya dan H Sabir untuk menjaga etika politik guna terciptanya iklim kelembagaan yang harmonis.

“Semoga kehadiran Pak Asri Jaya dan Muh Sabir memberikan energi baru untuk lembaga DPRD dan khususnya kontribusi terhadap Bulukumba," pungkasnya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved