Breaking News:

Tribun Sulbar

Kunjungan Perdana ke Sulbar, Ini yang Dilakukan Kapolri

Kunjungan Jenderal Listyo merupakan kunjungan pertama ke Sulbar pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peletakan baru pertama pembangun 50 unit hunian tetap Polda Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan kunjungan ke Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (12/2/2021).

Kunjungan Jenderal Listyo merupakan kunjungan pertama ke Sulbar pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Kapolri pada kunjungan perdananya di Mamuju Sulawesi Barat, telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya memberikan pengarahan kepada para personil dilanjutkan penyerahan bantuan kepada Polda Sulbar dan masyarakat korban gempa bumi.

Selain itu, orang nomor satu di institusi Polri itu juga melakukan peletakan batu pertama 50 rumah hunian tetap Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, saat tiba di Polda Sulbar Kapolri langsung disambut dengan jajar kehormatan sebagai bentuk penghargaan sekaligus sambutan hangat para personil jajaran. 

Kapolri dalam kunjungannya di dampingi langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan para pejabat utama Polda Sulbar.

"Jika sebelumnya kunjungan petinggi Polri selalu disambut dengan meriah, kali ini dilakukan secara sederhana dengan membatasi jumlah personil semata-mata untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,"kata Syamsu Ridwan.

Dia menyebut kunjungan kerja perdana Kapolri ke Sulbar hanya sekedar ingin bersilaturahmi serta meninjau program penanganan Covid-19 di wilayah. 

"Di Polda Sulbar, Kapolri dan rombongan  berkeliling untuk melihat kondisi anggota dan mako sekaligus mengingatkan seluruh personil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga upaya menekan Covid-19 terjaga,"ucapnya.

Dia mengatakan, harap utama Kapolri adalah personil dapat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk bertahan di kondisi ini agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved