Breaking News:

Citizen Reporter

KNPI Sulsel, Gema INTI Sulsel dan JCI East Java Charity for Sulbar

KNPI Sulsel, Gema INTI Sulsel dan JCI East Java saling bersinergi dalam kegiatan “Charity for Sulbar”.

Miguel Dharmadjie
KNPI Sulsel, Gema INTI Sulsel dan JCI East Java Berbagi Semako untuk Korban Gempa Sulbar 

Citizen Reporter, Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®, CCDd® Bidang IT dan Media Sosial Perhimpunan INTI Sulsel

MAKASSAR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Gema INTI) Sulsel dan Junior Chambers International (JCI) chapter East Java saling bersinergi dalam kegiatan “Charity for Sulbar”.

Kegiatan bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Majene dan Mamuju akan membagikan sembako dan keperluan lainnya yang dibutuhkan kepada warga terdampak bencana.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Gema INTI Sulsel Affandy Arifin Djimerto kepada Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddhani Kahfi di sekretariat KNPI Sulsel, Jl. Baji Areng Makassar pada Minggu (07/02/21) siang.

Hadir dalam acara pelepasan bakti sosial peduli korban gempa Sulbar tersebut adalah President Director JCI East Java Jessica Edina, Penasehat Gema INTI Sulsel Erfan Sutono dan pengurus Gema INTI Sulsel serta perwakilan OKP keagamaan yang bernaung di KNPI Sulsel, seperti : PMII, IMM, GMKI dan Peradah Indonesia.

Bantuan peduli korban gempa yang diserahkan, yaitu : beras, ikan tuna kaleng, mi instan, susu, air mineral, snack, dan pembalut wanita serta tenda terpal untuk posko relawan di Sulbar.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi oleh organisasi non profit JCI chapter East Java yang bekerja sama dengan Gema INTI Sulsel dan KNPI Sulsel dalam penyaluran bantuan melaui posko-posko relawan KNPI yang masih bertugas di Majene dan Mamuju.

Dalam penyaluran dan distribusi bantuan sembako, Ketua KNPI Sulsel berkoordinasi dengan para relawan KNPI yang ada di beberapa posko.

Setibanya bantuan tersebut di Sulbar akan langsung didistribusikan oleh para relawan KNPI kepada warga yang terdampak bencana, khususnya yang bermukim di daerah tebing.

Ketua Gema INTI Sulsel mengapresiasi kepercayaan dari JCI East Java kepada Gema INTI Sulsel sebagai mitra dalam kegiatan sosial tersebut.

Hal ini menjadi komitmen Gema INTI Sulsel dalam solidaritas kemanusiaan. Apresiasi ditujukan pula kepada KNPI Sulsel atas dukungan para relawan yang membantu penyaluran bantuan sembako kepada warga yang terdampak.

“Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan memberi semangat moral bagi warga yang terdampak bencana di Sulbar,” katanya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved