Breaking News:

Tribun Bulukumba

Kalah di Pilkada, Tomy Satria Yulianto Hadiri Paripurna Pemberhentian Bupati dan Wabup Bulukumba

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menggelar Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode

ist
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menggelar Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2016-2021, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menggelar Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2016-2021, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Lantai 2 Gedung DPRD Bulukumba.

Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, AM Sukri Sappewali - Tomy Satria Yulianto, hadir langsung dalam rapat tersebut.

Dalam pidatonya, Sukri Sappewali pamit kepada seluruh masyarakat Bulukumba.

Sukri Sappewali mengaku, rapat ini menandakan bahwa kepemimpinan ST-15, jargonnya di Pilkada 2015 lalu telah berakhir.

"Rapat ini menandakan, bahwa saya bersama adinda saya Tomy Satria, akan segera berakhir, sesuai dengan keputusan Mendagri 5 tahun lalu," kata Sukri Sappewali.

Sukri Sappewali mengaku bersyukur, amanah sebagai bupati dan wabup bisa berjalan dengan baik.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) pasal 78, ayat (2), huruf a, bupati dan wakil bupati diberhentikan karena masa jabatannya berakhir. 

Sementara itu, pasal 79 disebutkan Pemberhentian kepala daerah dan atau wakil kepala daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 78 ayat (1), diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

"Kami mengumumkan masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir 17 Februari 2021," kata Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved