Breaking News:

Tribun Bulukumba

Kapal Pinisi Papillon Diluncurkan di Bira Bulukumba, Harganya Rp5 Miliar

Calon bupati peraih suara terbanyak di Pilkada Bulukumba 2020, Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta, menghadiri peluncuran kapal pinisi bernama Papillon.

ist
Peluncuran Kapal Pinisi Papillon di Galangan Kapal Panrang Luhu, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Calon bupati peraih suara terbanyak di Pilkada Bulukumba 2020, Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta, menghadiri peluncuran kapal pinisi bernama Papillon.

Peluncuran itu berlangsung di Galangan Kapal Panrang Luhu, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (10/2/2021).

Andi Utta kagum pada semangat dan keuletan para ahli pembuat perahu Pinisi atau Panrita Lopi, yang masih terjaga di Bulukumba.

Pada masa pendemi ini, turut menopang perekonomian yang mendatangkan devisa ke Bulukumba.

"Saya bangga dan kagum pada para ahli pembuat perahu, pengusaha di sini. Selain membuka lapangan kerja juga mendatangkan uang banyak, miliaran," kata Andi Utta.

Andi Utta tak lupa menyampaikan selamat dan apresiasi atas peluncuran kapal Papillon, yang merupakan kapal wisata yang akan berlabuh di kawasan wisata Labuang Bajo.

"Selamat atas peluncuran kapal Papillon. Semoga bermanfaat," kata Andi Utta.

Kapal tersebut diproduksi oleh PT Sinar Harapan Bahari. Pemiliknya yakni H Ariawan atau lebih populer dikenal dengan sapaan Haji Awan.

Haji Awan mengatakan, pengerjaan kapal Papillon selama setahun. Pekerjanya pun hanya sepuluh orang. 

Sementara pemesan kapal tersebut seorang pengusaha di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved