Breaking News:

Tribun Takalar

Curhat ke Wagub Saat Hari Jadi Takalar, Syamsari Ingin Bangun Rumah Sakit Bertaraf International

Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Kabupaten Takalar, digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Takalar, Rabu (10/2/2021).

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
ist
Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar ke-61, digelar dengan Rapat Paripurna, di ruang rapat Paripurna DPRD Takalar, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Kabupaten Takalar, digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Takalar, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, HUT ke-61Takalar juga jni digelar secara virtual.

Bupati Takalar Syamsari Kitta, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengenakan pakaian khas bugis.

Keduanya mengenakan jas tutup berwarna biru dipadukan Songkok Bugis Makassar.

Perayaan hari jadi Takalar ini juga dirangkaikan sejumlah penandatanganan MoU. 

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan, pihaknya siap mendukung dan bekerja untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Alhamdulillah hari ini kita wujudkan dalam penandatangan MoU Pemerintah dengan beberapa lembaga/institusi. Dan juga kita siap mendukung pembangunan kawasan Mamminasata serta kebijakan Gubernur yang lain untuk memajukan daerah ini," ujarnya. 

Orang nomor satu di Takalar menyampaikan progres capaian program P22 mulai dari bulan Desember 2017 hingga Desember 2020.

Kata dia, program P22 telah terealisasi kurang lebih 63 persen dengan support anggaran dari DAK, DAU, dana desa, dan dukungan dana dari Kementrian serta Pemprov Sulsel.

Serta capaian peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Takalar yang tertinggi di Sulsel pada tahun 2019 sebesar 1,32 persen. 

"Dalam rangka pencapaian program prioritas, kami ingin mengajukan bantuan dan dukungan anggaran Pemprov untuk peningkatan dan penyelesaian jalan ruas provinsi sepanjang 57,8 km, serta dalam mewujudkan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional," papar Syamsari.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved