Breaking News:

Gempa Sulbar

Tiba di Mamuju, Tim Medis Peduli Bencana Unmul Langsung Lakukan Operasi Sesar di RS Terapung

Tim medis peduli bencana Universitas Mulawarman (Unmul) yang berkolaborasi RSUD Abdul Wahab Syahranie, langsung bekerja membantu para penyintas

ist
Tim medis peduli bencana Unmul dan Pemprov Kaltim langsung melakukan operasi sesar saat tiba di Mamuju Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Tim medis peduli bencana Universitas Mulawarman (Unmul) yang berkolaborasi RSUD Abdul Wahab Syahranie, langsung bekerja membantu para penyintas gempa saat tiba di Mamuju, Minggu (7/2/2021).

"Tim Relawan Unmul setiba di Mamuju kemarin sore langsung bekerja, walaupun baru siang-siang diterima secara resmi Gubernur Sulbar,"kata Ketua Panitia Tim Peduli Bencana Dr dr Swandari Paramita kepada Tribun Timur.com, Senin (8/2/2021).

Tim medis peduli bencana gempa Sulbar yang diberangkat Unmul dan Pemprov Kaltim sebanyak 20 orang, terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis serta perawat.

dr. Swandari Paramita mengatakan, mereka langsung melakukan operasi sesar di Rumah Sakit Terapung Universitas Airlangga  (Unair) Surabaya di Pelabuhan Kasiwa Mamuju.

"Alhamdulillah, RS terapung Unair menjadi saksi lahirnya bayi yang ditangani Tim Medis Unmul,"ujarnya.

Seluruh tim medis Unmul Peduli Bencana akan berada disana mulai tanggal 7 hingga 14 Februari 2021.

“Selama di Sulbar tim kami bekerja pada 2 lokasi utama, yang pertama di Rumah Sakit Regional Mamuju untuk tim yang akan melakukan tindakan operasi bedah, yang kedua adalah rutin pengobatan ke pengungsian,"ujarnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved