Breaking News:

Gempa Sulbar

Bantu Korban Gempa, Unmul dan Pemprov Kaltim Kirim 20 Tenaga Medis ke Sulbar

Universitas Mulawarman (Unmul) bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie Kaltim, menerjunkan tim peduli bencana gempa ke Sulawesi

ist
Tim medis dari Unmul dan Pemprov Kaltim saat tiba di Mamuju Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Universitas Mulawarman (Unmul) bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie Kaltim, menerjunkan tim peduli bencana gempa ke Sulawesi Barat (Sulbar).

Para tim medis peduli bencana gempa Sulbar dari Unmul dan Pemprov Kaltim tiba di Mamuju pada Minggu 7 Februari.

Ketua Panitia Tim Peduli Bencana, Swandari Paramita mengatakan, pengalaman disetiap kejadian bencana yang ditakutkan adalah penyakit bermunculan. Termasuk operasi untuk mencegah infeksi.

"Penyakit pasca bencanapun lebih banyak bermunculan pada fase itu seperti batuk, pilek hingga gatal-gatal," ujarnya dalam rilisnya ke tribun, Senin (8/2/2021).

Tim medis peduli bencana gempa Sulbar yang berangkat Unmul dan Pemprov Kaltim terdiri dari 20 orang, diantaranya dokter umum dan dokter spesialis serta perawat.

“Selama di Sulbar tim ini akan bekerja pada 2 lokasi utama yaitu, di Rumah Sakit Regional Mamuju untuk tim yang akan melakukan tindakan operasi bedah," ujarnya.

Sementara tim kedua yaitu, rutin pengobatan ke masyarakat.

Dikatakan, seluruh tim akan berada disana mulai tanggal 7 hingga 14 Februari 2021.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya mulai dari Pemprov Kaltim, RSUD Abdul Wahab Syahranie hingga UNMUL,”urainya.

Sementara Rektor UNMUL Prof. Dr. H. Masjaya, menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari Gubernur Kaltim sehingga tim ini bisa berangkat baik SDM maupun finansial.

"Jadi kita ini berangkat dari Pak Gubernur, SDM yang lain dari Unmul bergabung dan ini tentu tidak hanya pada kegiatan ini saja," ujarnya.

Tim ini kata dia, akan maksimal bekerja karena bekerja sudah diatur dengan tim yang ada di Sulbar.

"Selamat kepada tim yang berangkat, kami mendoakan semoga berjalan dengan lancar dan akan bernilai ibadah buat semua,"ucapnya.

Sementara arahan Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan, ini adalah salah satu dari sekian kegiatan kepedulian Provinsi Kaltim.

"Beberapa waktu yang lalu juga membagikan sembako kepada masyarakat Kalimantan Selatan dalam bentuk bantuan beras, dan pada hari ini kita menyaksikan bersama-sama pelepasan bantuan tim peduli kemanusiaan ke Sulbar," ujarnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved