Breaking News:

Curi Puluhan HP di Toko Rusak Akibat Gempa, Pemuda di Mamuju Diringkus Tim Phyton

team python juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 19 unit handphone

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pelaku dan barang bukti diamankan di Polresta Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Seorang pemuda mencuri puluhan unit ponsel di reruntuhan bangunan toko diringkus tim hyton Polresta Mamuju.

Pelaku inisian DP memanfaatkan situasi bencana melakukan pencurian hp saat toko rusak diguncang gempa bumi pada 15 Januari lalu.

DP diringkus di salah satu rumah yang berlokasi di Jln. Ranggong Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, (Sulbar), Minggu (7/2/2021) 

Selain berhasil mengamankan pelaku, team python juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 19 unit handphone dan tablet dari berbagai merk yang merupakan hasil curian di reruntuhan bangunan toko istana phone.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan kasus ini terungkap setelah team python melakukan penyelidikan atas laporan pemilik toko.

"Dari hasil penyelidikan, Team python menemukan salah satu handphone berada dalam penguasaan lelaki inisial MS dan menurut pengakuannya, handphone tersebut ia dapatkan dari kakak kandungnya lelaki DP yang pada saat itu juga langsung diamankan,"ungkap Kombes Iskandar.

Dari hasil Interogasi lelaki DP mengakui telah melakukan pencurian di toko Istana Phone yang berlokasi di Jl. Ks Tubun dan kemudian menyerahkan barang bukti lainnya.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya berupa 6 unit tab merk Advan, 3 unit Hp merk Maxtron, 2 unit Hp merk Advan, 1 unit Hp merk brand, 1 unit Hp merk Nexcom, 2 unit Hp merk Aldo dan 4 unit Hp merk reflika telah diamankan di Mapolresta Mamuju untuk Proses lebih lanjut.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved