Breaking News:

Gempa Sulbar

Pembobol Rumah Korban Gempa di Mamuju Diringkus di Polman

Saat sebagian besar warga Mamuju memilih untuk mengungsi, pemuda pengangguran ini justru memanfaatkan kesempatan untuk membobol rumah kosong.

ISTIMEWA
Pelaku dan sejumlah hasil curiannya diamankan di Mapolrest Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Di saat sebagian besar warga Mamuju memilih untuk mengungsi di tempat aman pasca gempa, pemuda pengangguran ini justru memanfaatkan kesempatan untuk membobol rumah kosong.

Namun pelarian pemuda yang belakangan diketahui bernama Adil Rusadi (23) terhentik setelah tim Resmob Polresta Mamuju melakukan penangkapan.

Penangkapan dipimpin Bripda Syamsul di salah satu tempat di Kecamatan Wonomulyo Polman.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan anggotanya setelah melakukan penyelidikan beberapa hari.

Dia menjelaskan, pelaku melamlncarkan aksinya saat korban tengah menjalani rawat inap di rumah sakit Regional Mamuju akibat tertimpa runtuhan bangunan saat gempa beberapa waktu lalu dan rumahnya dalam keadaan kosong.

"Melihat rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku bersama empat orang temannya yang masih buron memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membobol rumah dan menggasak barang-barang berharga milik korban,"kata Kombes Iskandar kepada wartawan di Mapolresta, Sabtu (6/2/2021).

Dari hasil interogasi, sebelumnya pelaku juga telah melakukan aksi pencurian handphone di kamar kos yang berlokasi di Kompleks Pemda Mamuju.

“Kami berhasil mengamankan satu orang pelaku dan 4 orang temannya masih dalam pengejaran, pelaku kami amankan karena melakukan pencurian di rumah kosong yang mana pemiliknya sedang dirawat di rumah sakit akibat gempa,"jelasnya.

Selain mengamankan satu orang pelaku, Team Python juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Iphone, empat lusin piring pecah belah, pakaian, jaket dan satu buah tas ransel merk eiger.

"Barang bukti yang masih dalam pencarian yaitu satu unit kamera canon dan satu unit handphone merk iphone. Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres untuk proses hukum,"pungkasnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved