Breaking News:

UNM

Hadiri RAT UKM Kopma Almamater UNM, Begini Pesan WR 3 Dr Sukardi Weda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopma Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 di Hotel Lamacca

ist
UKM Kopma Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 di Hotel Lamacca, Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopma Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 di Hotel Lamacca, Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UNM Dr Sukardi Weda, Dekan Fakultas Ekonomi UNM Prof Dr Thamrin, yang juga pendiri dan dewan pembina UKM Kopma Almamater UNM.

Hadir juga dewan pengawas, para ketua umum dan utusan dari UKM se-UNM, dan para anggota Kopma UNM.

Dalam sambutannya, Dr Sukardi Weda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Meskipun di tengah pandemi, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (3M).

Sukardi Weda juga mengatakan, bahwa tujuan dari koperasi adalah untuk mensejahterakan anggotanya dan meningkatkan perekonomian nasional.

"Adik-adik yang bergabung di Kopma Almamater UNM, harus giat belajar sebagai calon pemimpin masa depan bangsa ini," ujarnya via rilis.

"Maka patutlah bersyukur, bagi adik-adik yang menjadi anggota dan pengurus Kopma Almamater UNM karena dapat belajar, banyak hal mulai dari kepemimpinan, keorganisasian, manajemen, dan juga ilmu kewirausahaan," sambungnya.

Dirinya berharap agar lahir pengusaha - pengusaha dari Kopma Almamater UNM yang dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

"Saya yakin akan lahir pengusaha muda dari adik-adik yang ada di ruangan ini," tegasnya.

Sukardi Weda juga mengutip quote dari Moh Hatta, yang juga perintis dan tokoh koperasi Indonesia.

"Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat (Moh. Hatta)," katanya.

Sementara itu Prof Dr H Thamrin Tahir mengatakan, koperasi yang baik bukan berapa hasil (SHU) yang diperoleh, tetapi bagaimana memberikan pelayanan kepada anggotanya.

Prof Thamrin Tahir juga bercerita banyak hal tentang awal mula berdirinya Kopma Almamater UNM, yang berdiri 37 tahun yang lalu.

Rapat Anggota Tahunan Kopma Almamater UNM ini juga mengadakan penyerahan berbagai hadiah kepada anggota terbaik, berupa voucher dan disiapkan sejumlah doorprize kepada peserta.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved