Breaking News:

Gempa Sulbar

Ahli Waris Korban Gempa di Mamuju Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, Nilainya Rp100 Juta

Ahli waris warga Mamuju yang meninggal akibat gempa menerima bantuan sosial peduli bencana sebesar Rp 100 juta dari DPP Serikat Pekerja BPJS

ist
Gubernur Sulbar Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Gempa 

TRIBU-TIMUR.COM, MAMUJU -- Ahli waris warga Mamuju yang meninggal akibat gempa menerima bantuan sosial peduli bencana sebesar Rp 100 juta dari DPP Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan sosial peduli bencana diserahkan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di rumah jabatannya, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sabtu (6/2/2021).

Ali Baal Masdar menyampaikan rasa syukur atas bantuan untuk korban gempa datang dari segala penjuru, termasuk dari DPP Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemerintah daerah dapat lebih menyakinkan masyarakat di tengah-tengah bencana, bahwa pemerintah hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga warga masyarakat yang terdampak korban bencana gempa bumi,"kata Ali Baal.

Dia mengatakan, BPJS ketenagakerjaan juga telah membantu korban bencana dengan memberikan santunan jiwa sebesar Rp 142 juta, biaya pendidikan anak-anak 174 Juta.

"Begitu juga dengan penguatan dana ke provinsi BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan 100 juta,"Ali.

Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, Muhammad Natsir mengatakan, berdasarkan data yang ada terdapat 10 orang telah mendapat santunan sosial diperuntukkan bagi korban meninggal ditujukan bagi ahli waris keluarga korban

"Dana itu bisa menjadi sumber pembiayaan pendidikan anak-anak korban, sedangkan bagi pemerintah provinsi bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan dan pemenuhan logistik bagi masyarakat masyarakat kita di pengungsian,"ujar Natsir.

Dikatakan, melalui pendataan yang ada diharapkan dapat lebih ditingkatkan  dalam rangka membangun kembali pemerintahan Sulbar agar kembali bangkit pascabencana alam gempa bumi.

"Harapan kita semoga dana yang telah diperoleh bisa dimanfaatkan sesuai tujuan BPJS dalam memberikan santunan dan bantuan untuk kembali membangun pascagempa,"kata dia.(tribun-timur.com).
 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved