Breaking News:

TBM Calcaneus FK Unhas Bantu Korban Gempa Sulbar

TBM Calcaneus Unhas harus melawati medan perjalanan yang sulit, agar bisa sampai ke lokasi, lantaran jalan yang tertutup longsor. 

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
TBM Calcaneus Unhas memberikan edukasi pencegahan penularan covid di pengungsian korban gempa Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) memberangkatkan tiga timnya ke Sulawesi Barat (Sulbar). 

Hal tersebut untuk membantu korban gempa di Majene dan Mamuju.

"Kita berangkat tanggal 16 Januari, terdiri dari tiga tim, tim l terdiri 5 orang anggota, anggota tim ll 5 orang dan tim lll 7 anggota jadi seluruhnya 17 orang yang pergi," kata Ketua TBM Calcaneus FK Unhas Syahrul Fajar, via rilis, Rabu (3/2/2021).

Syahrul mengatakan, karena melalui darat TBM Calcaneus Unhas harus melawati medan perjalanan yang sulit, agar bisa sampai ke lokasi, lantaran jalan yang tertutup longsor. 

Sesampainya di tempat tujuan Tim l berfokus di kecamatan Malunda hingga Rante Doda selama tiga hari dengan total pasien 278 orang. 

Sementara tim ll yang menggantikan tim l langsung menuju ke posko Tapallang.

"Tim ll melakukan koordinasi dengan tim RSU regional provinsi Sulbar. Sebanyak 321 KK dengan 821 jiwa pengungsi yang dilayani oleh TBM Calcaneus Unhas," terangnya.

Selanjutnya tim lll sementara ini masih berada di Mamuju untuk menyisir desa-desa yang terisolir akibat gempa dan longsor. 

Syahrul menyebutkan, ada lima desa diantaranya Dusun Bela, Dusun Sanda Uhai, Dusun Solokero, Dusun salumayang, dan Dusun Timbu.

Syahrul juga menyampaikan rasa terimakasih terhadap dinas-dinas terkait serta TIM AURI (TNI AU ).

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved