Breaking News:

Orang Mandar di Kaltim Kirim Bantuan Kedua untuk Korban Gempa Sulbar

Pengiriman bantuan untuk korban gempa Sulbar dari warga Mandar di Kaltim merupakan sudah kedua kalinya.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengirim bantuan untuk korban gempa Sulbar melalui laut, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengirim bantuan untuk korban gempa Sulbar melalui laut, Jumat (5/2/2021).

Pengiriman bantuan untuk korban gempa Sulbar dari warga Mandar di Kaltim sudah kedua kalinya. Sebelumnya dikirim lewat helikopter.

Bantuan yang dikirim melalui armada laut berisi berbagi kebutuhan pokok, seperti Sembako, beras,Susu, Mie instan, ikan kaleng dan pakaian.

Delegasi yang menyertai pelayaran meliputi relawan KKMSB/RMC, Relawan Indonesia (Relinda) Bulan Sabit Merah dan Pramuka Kwarda Balikpapan.

Kapal dan delegasi dilepas langsung Walikota Balikpapan, yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota, Rahmad Mas'ud didampingi Sekda Kabupaten Penajem Paser Utara (PPU) Dr.Mukiadi Sultan dan beberapa pejabat Pertamina.

"Kami berlayar usai shalat Jumat tadi, diperkirakan tiba di Majene sekitar 40 jam atau Minggu siang,"kata Humas KKMSB Kaltim Junaedi Latief via telepon.

Dikatakan, skenario penyerahan bantuan nantinya tetap diterima secara simbolis oleh Pemkab.

"Kemudian kita langsung salurkan ke titik pengungsian,"ucap Junaedi Latief  yang juga turut dalam pelayaran kapal logistik korban gempa Sulbar tersebut.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved