Danny Minta Maaf ke JK

Danny Pomanto Minta Maaf JK Lewat Mantan Ajudan Wapres Brigjen Awal Chaeruddin,Maqbul:Off The Record

Melalui telepon Brigjen Awal Chaeruddin,Danny Pomanto meminta maaf ke JK,Projo Sulsel bangga karena JK berkenan memaafkan Danny Pomanto.

Editor: AS Kambie
Sekretariat Presiden
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar terpilih Danny Pomanto akhirnya meminta maaf kepada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla, atas pernyataannya yang viral menjelang Pilkada 2020.

Pernyataan Danny Pomanto yang disampaikan di tengah pendukungnya, bernada menyerang tokoh JK.

Juru Bicara JK, Husain Abdullah, Jumat (5/2/2021) petang, rencana permintaan maaf disampaikan langsung Danny Pomanto kepada mantan Ajudan Wapres JK, Brigjen Awal Chaeruddin di suatu kawasan di Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2021). Danny berinisiatif menemui Awal karena yakin mantan ajudan Pak JK bisa menyembatani komunikasi dengan Pak JK.

Juru Bicara Danny Pomanto, Maqbul Halim, mengaku belum bisa menyampaikan keterangan. “Dari pihak Pak Danny Pomanto ini masih off the record,” ujar Maqbul Halim.

Disampaikan Husain Abdullah, Danny Pomanto sudah bertemu dengan Brigjen Awal Chaeruddin untuk menyampaikan keinginan meminta maaf kepada JK. Bahkan, Danny Pomanto sudah berbicara langsung dengan JK melalui sambungan telepon atas batuan Berigjen Awal Chaeruddin.

Husain Abdullah menambahkan, Danny Pomanto yang mengaku khilaf, bersedia meminta maaf secara terbuka di media massa Makassar untuk menunjukkan kesungguhannya. Bahkan permintaan maaf akan disampaikan juga dalam pidato pelantikan sebagai Walikota Makassar 2020-2024

Jika pemintaan maaf tersebut terwujud, tentu  akan berdampak baik atas masalah  hukum yang dihadapi Danny Pomanto.

Sebelumnya, seperti  diketahui Danny Pomanto telah dilaporkan ke Polda Sulsel oleh Solichin JK atas pernyataan yang menyerang pak JK.

Projo Sulsel Salut

DPP Pro Joko Widodo Sulsel, Projo Sulsel, bangga atas kenegarawanan mantan JK dengan menerima permohonan Danny Pomanto.

"Pa JK negarawan sejati," pungkas Ketua DPD Projo Herwin Niniala, Jumat (5/2) sore, di Makassar. "DP sebagai Walikota terpilih, memperlihatkan jiwa besarnya sebagai pemimpin, menyatakan permohonan maafnya secara tulus dan ikhlas, “ ujar Herwin Niniala menambahkan.

Berawal dari kejadian empat hari sebelum Pilwali Makassar 2020, 9 Desember 2020, viral rekaman suara yang diduga pernyataan Danny Pomanto menyudutkan JK.

Peristiwa ini sempat menaikkan suhu politik dimana kedua kubu saling melapor ke aparat hukum.

"Alhamdulillah,  semalam saya dapat info dari Pak Danny Pomanto menyampaikan permohonan maaf dan Pak JK memberikan maafnya, " ujar Herwin Niniala.

Menurut Herwin Niniala, sejak awal Projo Sulsel telah meminta Danny Pomanto untuk melakukan rekonsiliasi, mengingat kerasnya suasana menjelang pilkada.

Rekonsiliasi ini sangat penting dalam mengelola pemerintahan di masa pandemi Covid-19. Akibat   covid Ini, banyak usaha tutup, PHK dan ekonomi merosot.

"Dibutuhkan dukungan semua pihak, bersama sama mencari solusi terbaik," tuturnya. Apalagi bugis Makassar memiliki pesan leluhur, sipakatau, dan sipakalebbi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved