Breaking News:

Tribun Bulukumba

10 Tahun Jadi Bupati, Nurdin Abdullah Sebut Sukri Sappewali Bisa Maju di Pilgub

Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Bulukumba, dirayakan secara sederhana di ruang paripurna lantai dua gedung DPRD Bulukumba, Kamis (4/2/2021).

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Bulukumba, dirayakan secara sederhana di ruang paripurna lantai dua gedung DPRD Bulukumba, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk rapat Paripurna Istimewa, yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan pejabat daerah Bulukumba dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartina Sari, yang memboyong dua anggotanya Andi Anwar Purnomo bersama Isnayani, dan wakil bupati Bulukumba terpilih Andi Edy Manaf, juga ikut hadir.

Dalam pidatonya, Nurdin Abdullah menyinggung Sukri Sappewali yang sebentar lagi bakal mengakhiri masa jabatannya.

Nurdin menyebut bupati dua periode itu masih energik.

"Beliau masih energik, bisa maju jadi gubernur atau maju di DPR RI," kata mantan bupati Bantaeng dua periode itu.

Sementara Sukri Sappewali, menjadikan momentum itu untuk pamit ke seluruh warga Bulukumba.

”Saya pamit kepada seluruh masyarakat, ini adalah tahun terakhir saya. 17 Februari 2021 mendatang akan meninggalkan kursi bupati, digantikan oleh pemenang pada Pilkada Desember 2020 lalu,” kata purnawirawan TNI berpangkat Kolonel itu.

Andi Sukri meminta, segala perbedaan pada Pilkada beberapa waktu lalu dilupakan, dan digantikan dengan persatuan untuk Bulukumba yang lebih baik.

Andi Sukri mengaku, selama pemerintahanya masih banyak kekurangan, namun juga telah banyak pencapaian yang telah dia raih bersama Tomy Satria Yulianto.

Beberapa diantaranya disebutkan, seperti penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut.

Pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di tahun 2019 yang memenuhi standar kesehatan. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved