Breaking News:

Tribun Mamuju Tengah

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Hari Ke-4 Orang Hilang di Sungai Budong-budong Mateng

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian warga tenggelam di Sungai Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar

ISTIMEWA
Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian warga tenggelam di Sungai Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Selasa (222021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian warga tenggelam di Sungai Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Selasa (2/2/2021).

Korban bernama Nasrun (25) dinyatakan hilang saat menyabrangi sungai menuju kebun bersama rekannya Asbar (27) pada 30 Januari lalu.

Hari ini, merupakan hari keempat operasi pencarian, hingga ketiga kemarin tutup, belum membuahkan hasil.

"Hingga hari ketiga kemarin, operasi pencarian masih nihil sehingga dilanjutkan hari ini pukul 07.30 Wita,"kata Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya via whatsapp.

Dikatakan, hari ketiga kemarin tim pencarian dan pertolongan dibagi menjadi dua SRU, dengan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah muara, radial 236° arah barat daya dan radius satu km menggunakan dua unit rubber boat milik Basarnas dan BPBD Memuju Tengah. 

"Tim SAR gabungan terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, BPBD Mamuju Tengah, Polres Mamuju Tengah, Dinsos Mamuju Tengah serta Masyarakat setempat. Hari ini melanjutkan pencarian,"ujarnya.

Saidar bilang, dari setiap hasil pencarian yang dilaksanakan oleh tim SAR Gabungan di lapangan, akan dievaluasi setiap sore hari.

"Pelaksanaan evaluasi tersebut kami lakukan untuk mengetahui hasil dan kendala yang ditemui saat pelaksanaan pencarian. Dari hasil evaluasi tersebut, akan kami tentukan rencana kegiatan dan pergerakan Tim SAR untuk esok harinya jika masih nihil,"jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya, evaluasi  dilakukan untuk menjamin pelaksanaan pencarian yang maksimal. 

"Seluruh unsur SAR yang ada di lapangan, akan terus berupayah secara maksimal sesuai SOP untuk melakukan Pencarian dan Pertolongan terhadap korban. Kami bersama Tim SAR gabungan tetap berharap agar korban segera dapat ditemukan,"tuturnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved