Breaking News:

Tribun Bulukumba

Pengajuan Keberatan Askar-Pipink Ditolak Bawaslu RI, Kuasa Hukum Kini Fokus di MK

Pengajuan keberatan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bulukumba nomor urut 2, H Askar HL - Arum Spink ditolak oleh Bawaslu RI.

ist
Kuasa Hukum Bulukumba Asik, Jusman 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pengajuan keberatan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bulukumba nomor urut 2, H Askar HL - Arum Spink ditolak oleh Bawaslu RI.

Sebelumnya, pasangan bertagline 'Bulukumba Asik' ini, mengajukan keberatan atas putusan Bawaslu Provinsi Sulsel.

Mereka keberatan atas dugaan money politic yang bersifat Terstruktur, Sistematis dan Masif terhadap paslon nomor 4, Muchtar Ali Yusuf - Andi Edy Manaf.

Pasalnya, Bawaslu Sulsel memutuskan bahwa dugaan money politic bersifat TSM yang dituduhkan ke Andi Utta-Edy Manaf tidak dapat dibuktikan.

Penolakan pengajuan keberatan paslon Bulukumba Asik di Bawaslu RI, dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Jusman.

"Betul (ditolak Bawaslu RI)," kata Jusman melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/1/2021).

Saat ini, kata Jusman, pihaknya tengah fokus untuk mengikuti proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sekarang tinggal mengikuti proses di MK sebagai langkah terakhir," pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Paslon nomor 4, H Patudangi Azis, mengaku optimistis Andi Utta-Edy Manaf bakal dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Bulukumba.

"Alhamdulillah, kami sudah terima laporan tim hukum Harapan Baru. Gugatan ditolak dan menguatkan putusan Bawaslu Sulsel bahwa kita (Harapan Baru) tidak terbukti atas semua sangkaan pelapor," kata politisi Gerindra yang juga wakil Ketua DPRD Bulukumba itu.

Pihak HB yakin gugatan pelapor di MK juga tidak terbukti, sehingga Andi Utta-Edy Manaf akan segera ditetapkan dan dilantik.

"Kami selalu yakin (menang di MK), karena materi gugatan hampir sama. Semua sudah terbantahkan lewat putusan Bawaslu Sulsel dan Bawaslu RI," tambah Andi Echa Ahmad, juru bicara Harapan Baru. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved