Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Pemkab Luwu Utara Kirim 4 Inovasi di Kompetisi IPP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, mengirim empat inovasi pelayanan publik di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi

ist
Kepala Bagian Organisasi Setda Luwu Utara, Muhammad Hadi 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, mengirim empat inovasi pelayanan publik di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2021.

Pengiriman melalui platform Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) yang telah dibentuk dan beroperasi di empat provinsi, salah satunya Sulsel.

Empat inovasi yang ditetapkan Tim Pelaksana Warkop Indah Bagian Organisasi Setda Luwu Utara adalah Peta Baper atau Peta Berbasis Partisipatif (Bappeda).

Getar Dilan atau Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan (Dinas Ketahanan Pangan), Kebun Si Pintar atau Siswa Peduli Lingkungan Sekitar (Dinas Pendidikan), dan Rompi KPK atau Kelas Pencegahan Korupsi (Dinas Pendidikan). 

Kepala Bagian Organisasi Setda Luwu Utara, Muhammad Hadi menyebutkan, empat inovasi ini sudah masuk kriteria untuk diikutkan dalam KIPP. 

“Empat inovasi sudah masuk kriteria yang ditetapkan Pemprov Sulsel, dalam hal ini Biro Organisasi, sebagai pelaksana KIPP Sulsel,” kata Hadi, Sabtu (30/1/2021).

Ia menyebutkan, minimal dua kriteria yang mesti dipenuhi.

Yaitu harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan telah diterapkan minimal satu tahun.

“Setelah melalui proses penjaringan dan pendampingan oleh Tim Pelaksana Warkop Indah selama satu bulan terakhir, maka empat inovasi ini kami tetapkan sebagai kompetitor di KIPP tingkat provinsi tahun 2021,” jelas Hadi. 

Berdasarkan hasil penjaringan, selain unik dan baru, empat inovasi ini juga memiliki kemanfaatan yang luar biasa bagi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved