Breaking News:

Gempa Sulbar

Usai Bantu Korban Gempa, PT Astra Internasional Temui Gubernur Sulbar

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menerima kunjungan pihak PT Astra Internasional di Rumah Jabatannya, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju

ISTIMEWA
Manajemen PT Astra Internasional saat diterima oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di rumah jabatannya melaporkan kegiatan di Sulbar pascabencana gempa bumi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menerima kunjungan pihak PT Astra Internasional di Rumah Jabatannya, Jl Abd Malik Pattana Endeng,Mamuju, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Turut hadir juga Kadis Kominfopers Safaruddin Sanusi DM.

Kadis Kominfopers Safaruddin mengatakan, pihak PT Astra Internasional melaporkan aktifitas yang dilakukan selama di Sulbar membantu para korban gempa.

"PT Astra telah berpastisipasi membantu korban bencana alam di Sulbar, termasuk bantuan empat alat berat,"kata Safaruddin.

Empat alat berat PT Astra Internasional yang membantu penanganan dan pemulihan pascagempa dioperasikan di Ulumanda dan jalan Poros Mamuju dan Majene.

Kemudian dua ditempatkan di dalam Kota Mamuju untuk membersihkan puing-puing bangunan.

Menurut Kadis Kominfopers Safaruddin, bantuan juga dibantu dan disupport dari grup Astra dari Makassar.

"Astra juga memberikan bantuan medis, sembako dan lainnya,"ujarnya.

Menurut Safaruddin, sejak 17 Januari PT Astra Internasipnal sudah berada di Mamuju membangun komunikasi kepada Danrem sebagai ketua Satuan Tugas, penanganan bencana kemudian ke BNPB Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Gubernur Sulbar dan stekholder lainnya.

Gubernur Sulbar pun sangat mengapresiasi PT Astra Internasional yang turut berpastisipasi membantu penanganan korban gempa di Majene dan Mamuju.

"Pemerintah Provinsi Sulbar menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT Astra Internasion di Jakarta dan Group Astra di Makassar serta perwakilan PT Astra Internasional di Sulbar telah berpartisipasi membantu korban gempa di Sulbar, mulai dari penyediaan alat berat, bantuan sembako, petugas kesehatandan lainnya, insyaallah akan bermanfaat  bagi masyarakat Sulbar yang terdampak  bencana," ucapnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved