Breaking News:

Gempa Sulbar

Peduli Korban Gempa Sulbar, KKSS di Mimika Kirim Dua Truk Bantuan

Tim MAHTANCare For Sulbar Gelombang ke 2 kembali Ke Majene, untuk memberikan bantuan di daerah sekitar Kecamatan Malunda, dan Ulumanda.

ISTIMEWA
Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika menyalurkan bantua kepada korban gempa bumi di Kabupaten Majene Sulawesi Barat 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim MAHTANCare For Sulbar Gelombang ke 2 kembali Ke Majene, untuk memberikan bantuan di daerah sekitar Kecamatan Malunda, dan Kecamatan Ulumanda.

Ketua MAHTAN, Dr Abdul Azis menuturkan, pada pemberangkatan gelombang ke 2 kali ini, tim MAHTANCare juga memberangkatkan unit Jeep Hardtop.

Tujuannya, untuk dapat menjangkau daerah yang tidak dapat diakses langsung, dengan kendaraan mobil seperti biasa.

"Bantuan untuk daerah Lombong timur terdiri dari 330 KK dan untuk desa di Kecamatan Ulumanda yang terdiri dari 9 Desa 330 KK dimana untuk menuju desa tersebut hanya dapat dilalui dengan Mobil Jeep Hardtop dan Motor Trail," katanya, Selasa (26/1/2021).

"Di perjalanan kali ini luar biasa berangkat lagi dimana salah satu mobil pengangkut bantuan tergelincir karena adanya sisa longsoran yang ada di jalan dan alhamdulillah selamat sampai di tujuan dan tiba di posko tim malam," lanjutnya.

dr Abdul Azis menuturkan, bantuan yang diberikan berupa beras 2 ton minyak goreng, 300 liter telur, 300 rak indomie.

Ada juga selimut 100, tenda 50 dan paket makanan susu bayi dan minyak telon.

Keseluruhan laket tersebut disalurkan berkat kerjasama tim Motor Trail Jalur Sore Baraka Enrekang dan MATRAC.

dr Abdul Azis menambhakan, selain memberikan bantuan berupa barang, tim MAHTAN sendiri akan membantu pembangunan mushalla, di dusun Kayu Angin, Kecamatan Malunda.

Sebab, Masjid di desa tersebut hancur akibat goncangan gempa.

"Terima kasih banyak kepada donatur atas bantuan baik berupa barang maupun dana semoga dapat bernilai ibadah," tutupnya.

Laporan tribuntimur.com, M Ikhsan

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved