Breaking News:

Sah, Kaswadi Dua Periode Pimpin Soppeng

Rapat pleno yang berlangsung terbatas di Aula Triple 8 Resort Watansoppeng itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2020 yang dilakukan KPU Soppeng, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2020 yang dilakukan KPU Soppeng, telah usai dilakukan, Jumat (22/1/2021).

 KPU Soppeng menetapkan pasangan tunggal, Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide sebagai pemenang pada Pilkada Soppeng 2020, sebagaimana berita acara KPU nomor: 02/PL.02.7-BA/7312/KPU-KAB/I/2021.

Berdasarkan hasil pleno, pasangan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Akar-LHD) unggul dengan perolehan suara terbanyak yakni 114.251 suara dibanding kolom kosong dengan perolehan 18.087 suara.

Rapat pleno yang berlangsung terbatas di Aula Triple 8 Resort Watansoppeng itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Undangan terbatas, kita batasi karena masih masa pandemi," kata Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi.

Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi yang hadir menyebutkan, pihaknya hadir sebagai bentuk pengawasan dan memastikan segala hal terkait penetapan ini benar-benar terpenuhi. 

"Kita sudah ingatkan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebab penetapan pasangan calon terpilih masih menjadi bagian dari tahapan Pilkada 2020," katanya.

Diketahui, Andi Kaswadi Razak telah masuk dalam periode keduanya memimpin Kabupaten Soppeng.

Pasangan Akar-LHD kali ini mengusung visi "Soppeng yang lebih Melayani, Maju dan Sejahtera" dan misi 1.) Memantapkan penyelenggaraan pelayanan dasar, 2.) Memantapkan perwujudan kesejahteraan masyarakat, 3.) Memantapkan pencapaian daya saing daerah, dan 4. Memantapkan tatakelola pemerintahan yang baik.

Mari menunggu realisasi visi misi pasangan Bupati Soppeng periode 2021-2026 itu.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved