Breaking News:

Obrol Otomotif

Perhatikan! Begini Cara Merawat Motor di Musim Hujan

Ahsan Lutfi, Area Service Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berbagi tips merawat motor di musim hujan.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM
Ahsan Lutfi, Area Service Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berbagi tips merawat motor di musim hujan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ahsan Lutfi, Area Service Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berbagi tips merawat motor di musim hujan.

Tips tersebut disampaikan bersama dengan rekannya, Wawan Rauf, Area Service Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di acara Obrol Otomotif Tribun Timur, Jumat (22/1/2021).

Obrol Otomotif disiarkan secara langsung melalui YouTube dan Facebook Tribun Timur.

Dalam acara yang dipandu oleh Jurnalis Tribun Timur, Fahrizal Syam Ahsan Lutfi mengatakan bahwa pada dasarnya perawatan motor hujan dan kemarau sama.

Namun, kata dia ada beberapa perbedaan yang sangat signifikan.

"Perbedaannya yang sangat signifikan bagaimana kita benar-benar merawat lagi komponen-komponen yang nantinya bersentuhan langsung, yang ada air, ada kotoran," katanya.

"Pastinya hujan, suhunya berbeda. Caranya memakai kendaraan itu berpengaruh. Bukan hanya kita merawatnya, cara pakainya pun pasti ada perbedaannya," sambungnya.

Lebih spesifik, ia menjelaskan hal yang pertama dilakukan adalah pastinya cara pakainya.

Dia mengatakan bahwa ketika hendak pakai motor sebaiknya mesin dipanaskan terlebih dahulu.

"Dengan kondisi hujan yang cenderung dingin, itu pada saat mau memakai kendaraan itu disarankan memanaskan motor dulu, memanaskan mesin dulu. Sekitar 3-5 menit. Jangan terlalu cepat dan jangan juga terlalu lama," jelasnyam

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved