Breaking News:

Gempa Sulbar

JPS Sulsel Kirim Ratusan Paket Logistik untuk Pengungsi Gempa Sulbar

Jurnalis Peduli Sulbar Mengirimkan Ratusan Paket Logistik Untuk Pengungsi korban Gempa Sulawesi Barat

Tim JPS Sulsel
sejumlah tim relawan Jurnalis Peduli Sulbar (JPS) Sulsel bersama relawan Mapalasta Sultan Alauddin memindahkan bantuan paket logistik ke truk pengangkut untuk dibawa ke sejumlah lokasi pengungsian yang terdampak gempa di Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Tim relawan Jurnalis Peduli Sulbar (JPS) Provinsi Sulawesi Selatan, berkolaborasi dengan relawan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapalasta) Sultan Alauddin dan mahasiswa UIN Alauddin telah memberangkatkan ratusan paket bantuan menuju lokasi bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo di Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (22/1/2021).

Bantuan logistik yang sudah terkumpul tersebut diberangkatkan di Posko JPS, Kompleks Puri Taman Sari VII, Blok A9, nomor 17, Makassar, Sulawesi Selatan, akan disalurkan langsung di kamp pengungsian korban gempabumi di Provinsi Sulawesi Barat.

"Bantuan paket yang sudah dikumpulkan, hari ini dibawa tim relawan. Kita juga prioritaskan bantuan ini bisa sampai ke daerah terisolir di Majene. Kita dibantu relawan Mapalasta untuk bisa menyalurkan bantuan kesana," ujar Ketua AJI Makassar, Nurdin Amir disela pelepasan pengiriman bantuan di Posko JPS.

Pengiriman bantuan tersebut, kata dia, berkerja sama dengan relawan Mapalasta, dengan harapan bisa menembus lokasi desa terisolir untuk dibawakan bantuan.

Sebab dari data laporan diterima masih ada enam desa yang belum tersentuh bantuan karena akses jalan mengalami kerusakan dan sulit dilalui kendaraan.

"Hasil laporan dan assesmen teman-teman disana, ada beberapa desa di Majene masih terisolir. Otomatis kendaraan, tidak bisa tembus. Kita butuh teman pencinta alam untuk membawa dan memikul barang ini ke daerah terisolir supaya masyarakat terdampak bisa kita bantu, "ucapnya.

Sedangkan bantuan terkumpul, sebut Nurdin, sebanyak 150 paket berisi bahan makanan, mie instan, biskuit, perlengkapan bayi, minyak angin, masker, cairan hand sanitizer.

Selain itu, JPS juga menerima bantuan dari Ikatan Alumni 88 SMAN Tiga (Smaga) Makassar berupa 100 kardus air mineral, 150 kardus mie instan dan ikan teri siap saji.

Penyerahan bantuan itu diwakili pengurus IKA 88 Smaga, Achmad Ridjal bersama Andi Biesye dan Muh Akbar.

Pengiriman bantuan tersebut diangkut mobil truk, menggunakan jalur darat diperkirakan tiba, Sabtu (23/1/2021).

Halaman
12
Editor: Alfian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved