Breaking News:

Geopark Maros Pangkep

Diusul sebagai Geopark Dunia, Nurdin Abdullah Bakal Perbaiki Akses ke Lokasi Geopark Maros Pangkep

Saat ini, Geopark Maros Pangkep menunggu tim penilai dari UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).

dok geopark maros pangkep
General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep Dedy Irfan saat menjelaskan kondisi terkini Geopark Maros Pangkep kepada Gubernur Prof Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Geopark Maros Pangkep telah diusulkan untuk menjadi situs Geopark Dunia yakni UNESCO Global Geopark, sejak November 2020.

Saat ini, Geopark Maros Pangkep menunggu tim penilai dari UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).

Baca juga: UNESCO Bakal Kunjungi Geopark Maros-Pangkep, Akses Jalan dan Toilet Dikebut

Baca juga: Pemprov Sulsel Ingin Jadikan Danau Matano Luwu Timur Kawasan Geopark Tektonik

Sejalan dengan itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ( Pemprov Sulsel) akan memperbaiki akses ke lokasi situs Geopark Maros Pangkep.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah saat menerima Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (20/1/2021).

"Kami dari pemerintah provinsi sangat mendukung Geopark Maros Pangkep  menjadi salah satu situs Geopark Dunia," kata Nurdin Abdullah dalam rilis ke tribun-timur.com.

Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep dan stake holder saat audiensi dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (20/1/2021).
Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep dan stake holder saat audiensi dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (20/1/2021). (dok geopark maros pangkep)

Bahkan, Nurdin Abdulllah menyampaikan Pemrov Sulsel akan membantu dalam penyiapan infrastruktur di kawasan Geopark Maros Pangkep.

Kebutuhan utama saat ini adalah pembangunan Gerbang Kawasan, Papan Informasi geosite dan rambu petunjuk Arah geosite.

Selain itu akan dilakukan inventarisasi perbaikan akses jalan menuju ke Geosite dan di dalam Geosite.

Termasuk Fasilitas umum dan ibadah, seperti mushallah, toilet yang berstandar internasional, penataan lahan parkir dan pusat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Gubernur menjanjikan proses pembangunan fasilitas dan perbaikan akses ditargetkan sudah siap sebelum kedatangan asesor UNESCO.

Halaman
1234
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved