Breaking News:

Gempa Sulbar

Bupati Barru Buka Posko Bantuan Gempa Bumi Sulawesi Barat

Setelah itu Abustan kemudian menyampaikan kepada publik di Barru, dan khususnya pejabat di daerah untuk turut

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Posko menerimaan bantuan bencana gempa Sulbar yang dipusatkan di Kantor BPBD Barru. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh meminta pihak BPBD Barru untuk membuka posko penyaluran bantuan kepada korban bencana gempa bumi yang telah terjadi di Sulbar, Kamis (14/1/2021).

Menindaklanjuti hal itu, Kepala BPBD Barru yang secara ex officio dijabat Sekda Barru, Abustan AB segera mengkordinasikan jajarannya untuk membuka Posko bencana gempa Sulbar yang dipusatkan di Kantor BPBD Barru.

Setelah itu Abustan kemudian menyampaikan kepada publik di Barru, dan khususnya pejabat di daerah untuk turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan tersebut.

"Setelah melihat perkembangan kejadian gempa bumi yang melanda saudara kita di Sulawesi Barat dan banyak yang menjadi korban, maka sesuai petunjuk pimpinan, diminta untuk berpartisipasi memberikan bantuan, baik berupa bantuan finansial maupun bantuan barang yang akan disalurkan langsung kesana dalam waktu yang singkat,” kata Abustan, Jumat (15/1/2021).

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Barru, Hj Nasriah Majid yang dikonfirmasi menyampaikan telah menyiapkan sarana dan personil untuk menerima Amanah Kemanusian, dan bantuan ke Sulbar.

"Mulai hari ini, posko penerimaan bantuan kita buka di kantor BPBD Barru, depan rujab Bupati Barru," kata Nasriah.

"Nantinya kita salurkan setelah terkumpul dan saya berharap kita semua berdoa agar gempa Sulbar pagi tadi adalah yang terakhir, tidak lagi ada gempa susulan," jelasnya.

"Sedih melihat efek gempa yang besar, hingga sampai merubuhkan kantor Gubernur Sulbar,” ucap Nasriah.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved