Breaking News:

Penipuan Online

Demi Biayai Pacar, Wanita Asal Pinrang Ini Jalankan Olshop dan Tipu Pembeli, Dibekuk di Makassar

Nurlina Alle alias Lina diamankan Polres Sidrap dibackup tim Resmob Polda Sulsel di BTN CV Dewi, Jl Paropo VIII, Kecamatan Panakkukang.

Polres Sidrap
Nurlina Alle alias Lina pelaku penipuan online diamankan Polres Sidrap, Rabu (13/01/2021) pukul 00.31 Wita. 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Nurlina Alle alias Lina diamankan Polres Sidrap dibackup tim Resmob Polda Sulsel di BTN CV Dewi, Jl Paropo VIII, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (13/01/2021) pukul 00.31 Wita. 

Wanita asal Desa Marawi, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan itu dilaporkan oleh Hikmah Suhardi terkait dugaan tindak pidana penipuan, Kamis (7/1/2021). 

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, Kamis (14/1/2021) membenarkan penangkapan seorang perempuan di sebuah BTN di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dini hari kemarin, anggota berhasil mengamankan perempuan tersebut atas dugaan tindak pidana penipuan," katanya.

Ia menambahkan, kasus penipuan itu berawal pada saat korban memesan jilbab di online shop pelaku.  

"Korban memesan jilbab merek Sisesa kepada pelaku sebanyak 21 lembar. Jangka waktu pengiriman dua hingga tiga hari, namun sampai sekarang barang tersebut tidak ada," lanjutnya.  

Hasil interogasi, Nurlina mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan terhadap korban.

"Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Uang hasil penipuan tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membiayai pacar," katanya.  

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yakni sebuah HP Oppo dan iPhone yang diduga digunakan pelaku untuk menjalankan aksi penipuannya dengan cara menjual online.

Selain dua HP, polisi juga mengamankan sebuah kartu ATM BRI.

Sementara itu, masih ada beberapa orang dari Sidrap dan kabupaten lain yang menjadi korban penipuan online shop yang dijalankan Nurlina.(*)

Laporan Wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angraeni

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved