Breaking News:

Tribun Wiki

Aiptu Indrawan, Lulusan Pasukan Elit Kepolisian Penjaga Ketertiban 11 Ribu Jiwa di Makassar

Aiptu Indrawan, Lulusan Pasukan Elit Kepolisian Penjaga Ketertiban 11 Ribu Jiwa di Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Bhabinkamtibmas Sambung Jawa, Aiptu Indrawan berfoto di halaman rumahnya di Perumahan BTN Bumi Asri Barombong, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kenalkan, Aiptu Indrawan. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Aiptu Indrawan mengawali kariernya di pasukan elit kepolisian pada Tahun 1997. Tepatnya, Angkatan XV SPN Batua Dasba 6000 Brimob.

Lebih kurang empat tahun, Indrawan menyandang baret biru Satuan Brimob Polda Sulsel 1997-1999 dan Batalyon A Brimob Pabaeng-Baeng 1999-2001.

Dalam kurun waktu empat tahun itu, Indrawan mendapat segudang pengalaman.

Mulai dari tugas dalam kota hingga ke daerah operasi konflik. Tepatnya, konflik di Kota Ambon Januari 2001 dan Poso Mei 2001.

Suasana di dua daerah berkonflik itu dirasakan Indrawan yang menjadi bagian dari petugas keamanan.

Menurutnya, penugasan operasi di dua daerah berbeda tersebut adalah pengalaman berkesan selama menjadi abdi Bhayangkara, khususnya di pasukan Brimob.

"Pengalaman tugas yang berkesan ketika semasa di Brimob, tugas di daerah konflik. Ada rasanya kekompakan dan kebersamaan dalam suka dan duka," kata Indrawan kepada tribun-timur.com, Rabu (13/1/2021) siang.

"Padahal setiap waktu nyawa taruhan dan semua pihak bertikai  bisa kita rangkul sehingga ada rasa terharu ketika ada perpisahan. Karena sudah terjalin persaudaraan dan persahabatan dengan akrab," lanjutnya.

Selepas dari Brimob, Indrawan muda pun dipindahkan ke Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, yang saat itu masih bernama Polwiltabes Makassar 2001.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved