Breaking News:

Penanganan Covid

Ternyata Ada 37 Warga Soppeng Jalani Isolasi di Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Wajo, Positif Corona

Positif Corona, 37 Warga Soppeng Jalani Isolasi di Rumah Sakit Hikmah Citra Medika Wajo

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI
Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi tempat wisata duta Covid-19 di Rumah Sakit Hikmah Citra Medika, Kabupaten Wajo, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Tertutupnya informasi terkait perkembangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menuai sorotan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ampera, Ilyas, Kamis (7/1/2020) menuturkan transparansi data Covid-19 untuk masyarakat sangat penting, karena saat ini sudah banyak masyarakat Soppeng yang terpapar Covid-19.

"Banyaknya Nakes yang terpapar maka transparansi informasi mengenai Covid-19 sangat dibutuhkan, agar masyarakat lebih berhati-hati menjaga diri karena penyebaran semakin banyak," katanya.

Ia berharap agar pihak berwenang memberikan data atau membuka data agar masyarakat mengetahui penyebaran dan penanganan Covid-19 di Soppeng. 

"Saya berharap kepada pihak yang berwenang supaya memberikan data  atau informasi kepada awak media terkait Covid-19. Jangan ditutup-tutupi, agar masyarakat mendapat informasi yang utuh," katanya.

Bocoran informasi malah terungkap di Kabupaten Wajo, tetangga Kabupaten Soppeng.

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat mengunjungi lokasi wisata duta Covid-19 di Rumah Sakit Hikmah Citra Medika menyebutkan ada 37 warga Soppeng yang menjalani isolasi di rumah sakit tersebut.

"Sejak difungsikan Senin kemarin, sudah ada 82 orang yang mengikuti wisata Covid ini, 45 dari Wajo dan 37 dari Soppeng," katanya.

Terkait data tersebut, Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang yang dikonfirmasi belum memberikan respon.(*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved