Breaking News:

Penanganan Covid

Awali Tahun Baru, Celebes Sipakatau Art Bagi Sembako

Solidaritas sosial warga terus tumbuh di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Celebes Sipakatau Art
Celebes Sipakatau Art bagikan bantuan sosial kepada warga masyarakat di berbagai titik di sekitar wilayah Makassar, Sabtu (2/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Solidaritas sosial warga terus tumbuh di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Berbagai bantuan sosial tidak berhenti mengalir yang berasal dari individu, komunitas, dan institusi swasta atau pemerintah.

Salah satu contoh nyata wujud solidaritas sosial tersebut adalah yang dilakukan oleh keluarga besar Celebes Sipakatau Art (CSA) Mengusung tema “CSA Peduli”, Sabtu (2/2/2021).

Mereka memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat di berbagai titik di sekitar wilayah Makassar.

Bantuan yang diberikan berupa nasi kotak dan Sembako berupa beras, telur, dan bahan-bahan pokok lainnya.

Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulawesi Selatan, Ahmad Wahyu mengatakan bahwa dengan melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut, ingin memberikan pesan sekaligus mengajak bahwa masih banyak saudara kita, sesama anak bangsa, yang membutuhkan bantuan.

"Mereka butuh uluran tangan agar tetap bisa bertahan dan tersenyum di tengah impitan berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19. Ayo, peduli dan berbagi, lindungi diri, lindungi sesama," katanya.

Dirinya mengatakan bahwa  kegiatan-kegiatan positive yang dilakukan oleh CSA itu sangat berperan penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat sekitar.

"Pada dasarnya Forum OSIS Sulsel sangat berterima kasih kepada seluruh Jajaran Kepengurusan dan Anggota CSA yang sudah mau mengulurkan tangan serta menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudi Salam

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved