Breaking News:

BKPRMI Makassar

Puluhan Remaja Masjid di Makassar Ikut Pelatihan Mujahid Dakwah

Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Makassar menggelar Pelatihan Mujahid Dakwah.

BKPRMI Makassar
Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Makassar menggelar Latihan Mujahid Dakwah di Hotel Denpasar, Selasa-Rabu (29-30/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Makassar menggelar Pelatihan Mujahid Dakwah di Hotel Denpasar, Selasa-Rabu (29-30/12/2020).

Pelatihan ini diikuti oleh para remaja masjid se-Kota Makassar.

Ketua BKPRMI Makassar, Rusdiyan Rasyid mengatakan Pelatihan Mujahid Dakwah yang diikuti sebanyak 65 peserta ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi covid-19.

Dalam pelatihan itu, peserta akan diberikan berbagai materi dan bimbingan mulai dari pengetahuan tentang sejarah masjid.

Hingga bagaimana cara memakmurkan masjid dengan beragam kegiatan-kegiatan dakwah.

BKPRMI juga mendorong agar para remaja masjid bisa membuat terobosan kegiatan-kegiatan menarik dan inovatif dalam kaitannya dengan dakwah di masjid.

“Tujuannya kita ingin menyamakan persepsi dulu, kemudian bagaimana pemuda dan remaja ini memakmurkan masjid di tengah menghadapi tantangan era digital. Bagaimana membangun leadership dan memahami cara dakwah,” tutur Rusdiyan via rilisnya ke tribun-timur.com.

Dengan tema "Mewujudkan kader-kader dakwah yang siap menghadapi era digital', para remaja masjid di Kota Makassar diharapkan bisa memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi sebagai sarana dakwah yang mendorong kemakmuran masjid.

Di tempat yang sama Direktur Wilayah LPPSDM DPW BKPRMI Sulawesi Selatan, Nasaruddin saat membuka pelatihan ini berharap melalui kegiatan ini akan lebih banyak remaja dan pemuda di Makassar yang antusias untuk memakmurkan masjid.

Sebab sejauh ini, kata dia, peran remaja dalam memakmurkan masjid-masjid di Kota Makassar masih terbilang minim.

“Secara fisik masjid di Makassar bagus, tapi untuk memakmurkan sangat memerlukan perhatian yang serius. Yang memakmurkan itu usia 40 tahun ke atas dan pensiunan, remaja hanya beberapa saja. Karena itu kita dorong agar remaja kembali ke masjid sesuai tagline BKPRMI Makassar back to mosque,” tuturnya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Makassar, Muhammad Khaerul menambahkan pelatihan ini menjadi keharusan terkhusus bagi pengurus BKPRMI di setiap jenjang kepengurusan.

Sebab dengan pelatihan, program dakwah yang dilaksanakan para remaja masjid akan bisa terstruktur dan mencapai target.

Ia juga berpesan agar para remaja masjid mengusung dakwah yang mempersatukan.

“Melalui ini kita ciptakan masyarakat yang penuh toleran, menjaga persatuan, pejuang-pejuang dakwah,” katanya.(*)

Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved