Breaking News:

PON Papua 2021

PON Papua 2021, KONI Sumbar dan Sulsel Jajaki Latihan Persiapan Bersama di Makassar

KONI Sulsel dan KONI Sumbar menjajaki kemungkinan latihan persiapan bersama menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

KONI Sulsel
KONI Sulsel dan KONI Sumbar menjajaki kemungkinan latihan persiapan bersama menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sumatera Barat (Sumbar) menjajaki kemungkinan latihan persiapan bersama menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Kemungkinan ini terbuka lebar mengingat KONI Sumbar rencana membentuk posko transit bagi kontingennya di kota Makassar.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Umum KONI Sumbar, Irnaldi Samin, saat melakukan kunjungan kerja di kantor KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin No 42, Makassar, Senin (28/12/2020) pagi.

Kunjungan kerja KONI Sumbar ini dipimpin langsung Sekretaris Umum bersama sejumlah Ketua bidang.

Mereka diterima langsung oleh sejumlah pengurus KONI Sulsel yang dipimpin Wakil Ketua, Ambas Syam. 

Kunjungan kerja KONI Sumbar ini sebagai persiapan rencana melakukan Training Center (TC) terpadu di kota Makassar dengan membentuk posko transit bagi atletnya yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XX Papua tahun 2021 mendatang. 

Training Center ini akan berlangsung bulan Feberuari hingga November 2021. 

“Mengingat Kota Makassar adalah pintu gerbang Indonesia Timur tentu lebih mudah lalu lintas transportasinya ke propinsi Papua sebagai tempat digelarnya PON. Makanya kebijakan kami memilih kota Makassar sebagai Training Center terpadu karena dilatar belakangi hal tersebut," ucap Irnaldi.

Menurutnya kendala transportasi yang padat ke Papua dengan jumlah atlet dan pelatih yang mencapai ratusan orang, bukan perkara mudah.

Tentu membutuhkan rute yang panjang dengan waktu transit hingga tiga kali dan jam terbang yang lumayan memakan waktu lama.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved