Breaking News:

Tribun Maros

Mahasiswa UMI Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga Tompobulu Maros Ditemukan Tak Bernyawa

Mahasiswa UMI Andi Muhammad Akbar berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di Air Terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Maros

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Lokasi tenggelamnya Andi Muhmmad Akbar, mahasiswa UMI yang tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa UMI Andi Muhammad Akbar berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di Air Terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Senin (28/12/2020).

Korban ditemukan oleh Gabungan Tim Polsek Tompobulu, BPBD Maros, Damkar Maros, SAR Unhas, KSR UMI, SAR UNM, serta Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI.

Akbar tenggelam pada Hari Minggu (27/12/2020) Pukul 14.00 Wita, di Permandian Air Terjun Pung Bunga, saat liburan bersama temannya.

"Kabar pertama kali disampaikan oleh Kapolsek Tompobulu Maros AKP Saharuddin, melalui telepon kemarin setelah mendapat identitas korban di lokasi kejadian," ujar ujar Dekan FTI UMI Dr Zakir Sabara.

Saat ini, atas permintaan keluarganya, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Korban yang juga mahasiswa prodi teknik industri FTI UMI, atas permintaan keluarga langsung dibawa ke rumah duka jalan Tanggul kota, samping pasar sentral lama, Kabupaten Maros untuk disemayamkan," jelasnya.

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya.

"Atas nama keluarga besar Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ananda tercinta Andi Muhammad Akbar," tuturnya.

"Terima kasih tak terhingga kepada semua tim gabungan yang bekerja keras melakukan pencarian dan evakuasi tanpa lelah sejak sore kemarin sampai pagi ini," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, sekelompok remaja dan pemuda yang berlibur di air terjun Pung Bunga Maros bernasib nahas, satu orang remaja tenggelam di telaga air terjun, Minggu (28/12/2020).

Bhabinkamtibmas Bonto Manurung, Bripka Israr mengatakan, kejadian sekira pukul 14.00 wita, saat itu korban bersama rekannya tiba di lokasi sebanyak 9 orang.

“Diperkirakan saat lagi asyik mandi, ada yang tenggelam. Hingga saat ini korban tenggelam belum ditemukan,” ujarnya.

Seorang yang jadi korban diketahui bernama Andi Muhammad Akbar, seorang mahasiswa UMI Fakultas Teknologi Industri asal Maros.

Laporan tribuntimur.com,M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved