Kunjungan Jusuf Kalla ke Afganistan

Jusuf Kalla Tinggalkan Afganistan, Kota Kabul Diteror Bom, 2 Orang Terluka Satu Mobil Hancur

Saat ledakan itu terjadi, Jusuf Kalla dan rombongan sedang transit di Dubai, menuju Jakarta

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Ledakan terjadi di sekitar Kota Kabul, Afganistan, Sabtu (26/12/2020), beberapa saat setelah rombongan kunjungan Jusuf Kalla ke Afganistan meninggalkan Kabul. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rombongan kunjungan Jusuf Kalla ke Afganistan baru beberapa jam meninggalkan Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, ketika teror bom itu terjadi, Sabtu (26/12/2020).

Ledakan itu mengakibatkan beberapa uk tobop hancur. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dua orang dilaporkan terluka.

Khair Khana, lokasi terjadi ledakan itu, terletak di sebelah utama Kota Kabul dan sudah diisolasi pihak keamanan Afganistan.

Selama tiga hari di Kabul, Jusuf Kalla dan rombongan tidak mengalami kendala apapun. Serangkaian pertemuan dilakukan, termasuk dengan Presiden Afganistan Ashraf Gani dan tiga menteri.

"Ini lagi boarding, sebentar malam terbang ke Jakarta dari Dubai," ujar Komite Aksi Kemanusiaan PMI Pusat, Husain Abdullah.

Jusuf Kalla kembali ke Indonesia dengan amanah besar. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini diminta oleh Presiden Afganistan Ashraf Gani menjadi mediator dan fasilitator perundingan damai Pemerintah Afganistan dengan Faksi Taliban.

Perundingan damai itu diharapkan digelar di Jakarta. Pihak Jusuf Kalla telah menunjuk Prof Hamid Awaluddin sebagai juru runding.

Menurut Husain Abdullah, hasil kunjungan Jusuf Kalla ke Afganistan akan segera dilaporkan kepada Wakil Presiden KH Maruf Amin di Jakarta.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved