Breaking News:

Pilkada Serentak

Sudah Diputuskan Kalah di KPU, Ponakan Prabowo Subianto Masih Berpeluang Dilantik Sebagai Pemenang

Hasil Pilkada Tangsel, Ponakan Prabowo Subianto Rahayu Saraswati Berpeluang Dilantik Pemenang karena menggugat hasil KPU di Mahkamah Konstitusi (MK)

Editor: Mansur AM
Twitter
Ponakan Prabowo Subianto Rahayu Saraswati dan Rocky Gerung 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ponakan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, masih punya harapan dilantik sebagai Pemenang Pilkada Tangerang Selatan atau Tangsel.

Meskipun KPU sudah menetapkan hasil penghitungan suara jika Rahayu Saraswati dan calon 01 Muhammad kalah dari pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, namun putri Hashim Djojohadikusumo ini masih berpeluang.

Pasalnya Muhammad dan Rahayu menggugat putusan KPU ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Selisih suara ponakan Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto dari pemenang; 30.425 suara.

Melansir kompas.com, Tim saksi pasangan calon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) berencana mengajukan gugatan atas hasil pleno rekapitulasi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Saksi yang juga juru bicara tim pemenangan Muhamad-Sara, Drajat Sumarsono, menjelaskan, pihaknya berkeberatan dengan hasil rekapitulasi tersebut lantaran masih menemukan sejumlah permasalahan.

Drajat juga menolak untuk menandatangani hasil rekapitulasi suara yang ditetapkan dalam rapat pleno tingkat kota pada Kamis (17/12/2020).

"Banyak kami temukan kejanggalan-kejanggalan pada proses rekapitulasi yang mengakibatkan terjadinya banyak kesalahan," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis.

Drajat menyebutkan, tim pemenangan Muhamad-Sara tengah membahas dan mempersiapkan rencana gugatan hasil Pilkada Tangsel 2020 ke Mahkamah Konstitusi.

Namun, dia belum mau mengungkapkan bentuk gugatan yang akan diajukan dan kapan bakal mendaftarkannya ke Mahkamah Konstitusi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved