Breaking News:

Tribuners Memilih

Serba Serbi Pilkada di Sulsel, Petugas KPPS Berkostum Coboy Hingga Seragam SD

Ada banyak cara dan trik yang dilakukan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Petugas KPPS TPS 34 Paccinongan Kompak Gunakan Seragam SD Jl M Yusuf Bauti, Keluran Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, KAJANG - Ada banyak cara dan trik yang dilakukan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dalam perhelatan demokrasi. 

Disadari bahwa kegiatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya di Kabupaten Bulukumba ini adalah sarana untuk pengaktulisasian prinsip demokrasi ditengah masyarakat. 

Pada perhelatan Pilkada 2020 di kabupaten Bulukumba ini, ada 830 tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disiapkan oleh pihak KPU Bulukumba di 10 kecamatan.

Salah satu TPS yang kreatif dalam menata lokasi TPS-nya adalah TPS 002 Kampung Baru, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang.  

Seperti biasanya, para petugas KPPS di Kampung Baru selalu berusaha untuk memberikan tampilan menarik dan unik yang salah tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. 

Setiap perhelatan pemilihan umum dilaksanakan maka para warga kampung baru selalu berusaha menampilkan performa yang menarik. 

Di Pilgub Sulsel 27 Juni 2018 yang lalu, KPPS 002 mengangkat tema Adat Budaya Kajang, kemudian pada perhelatan Pileg 17 April 2019 mengangkat tema agraris.

Ditemui disela-sela kegiatan pemungutan suara, Andi Muhammad Tasmira selaku ketua KPPS mengatakan, bahwa di Pilkada 2020 kali ini kami KPPS 002 Kampung Baru mengangkat tema “Koboy”.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), 002 Kampung Baru, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, mengenakan pakaian bak seorang koboy.
Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), 002 Kampung Baru, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, mengenakan pakaian bak seorang koboy. (ISTIMEWA)

Para petugas KPPS (khususnya laki-laki), menggunakan Topi koboy dan pakaian berwarna pink. 

"Ini merupakan buah pemikiran sahabat-sahabat semua anggota KPPS 002 Kampung Baru, dibantu dengan masyarakat sekitar yang antusias dengan itu. Ini adalah bentuk usaha kami demi menarik para pemilih datang menggunakan hak pilihnya," kata Tasmira, Rabu (9/12/2020).

Halaman
123
Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved