Breaking News:

UMI Makassar

Rektor UMI Paparkan Cara Bertahan dari Resesi di Kopemas Unisma

Prof Basri Modding menjadi keynote speaker pada Kopemas Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Malang (Unisma).

UMI
Rektor UMI Prof Dr Basri Modding, menjadi keynote speaker pada Konferensi Nasional Pengabdian kepada Masyarakat (Kopemas) LPPM Universitas Islam Malang (Unisma), Senin (7/12/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Basri Modding menjadi keynote speaker pada Konferensi Nasional Pengabdian kepada Masyarakat (Kopemas) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Malang (Unisma).

Konfrensi berlangsung secara virtual melalui aplikasi video teleconference Zom, Senin (7/12/2020).

Selain Prof Basri Modding, keynote speaker lainnya yaitu Rektor Universitas Islam Malang Prof Dr Maskuri.

Basri Modding membawakan materi dengan tema “Membangun Ekonomi Kreatif Masyarakat Tangguh Era Covid-19 dan Resesi Ekonomi”.

Basri dalam paparannya mengungkapkan, Indonesia sekarang ini telah resmi mengalami resesi ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terkait Produk Domestik Bruto (PDB) pada kuartal III/2020 yang mengalami minus 3,49 persen secara tahunan.

“Terjadinya resesi ekonomi Indonesia adalah karena dua faktor, yaitu konsumsi rumah tangga dan investasi,” kata mantan direktur PPs-UMI.

Guru Besar FEB UMI tersebut menambahkan, cara bertahan saat resesi dan Covid 19 adalah melindungi sumber penghasilan, memiliki dana cadangan, tahan pembelanjaan besar terutama kredit dan tetap belanja rutin dengan prioritas, inovasi dan teknologi.

Rektor UMI juga.memgingatkan untuk selalu berikhtiar dan berdoa, serta beradaptasi agar dapat bertahan pada kondisi saat ini.

"Diharapkan kita selalu berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT. Dengan cara beradaptasi, kita dapat menyesuaikan diri di manapun kita berada," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved