Breaking News:

Ikut Serta di Kemenkeu Mengajar,Nadiem Makarim Bahas Profil Pelajar Pancasila di Hadapan 800 Pelajar

Di akun Instagramnya, Nadiem Makarim juga mengaku program Kemenkeu Mengajar adalah salah satu kelas virtual favoritnya.

istimewa
Ikut Serta di Kemenkeu Mengajar,Nadiem Makarim Bahas Profil Pelajar Pancasila di Hadapan 800 Pelajar 

TRIBUN-TIMUR.COM- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ikut serta dalam program Kemeneku Mengajar 5 pada 30 November 2020 lalu.

Kemenkeu Mengajar yang digelar secara virtual dan disiarkan di kanal Youtube Kemenkeu RI tersebut diikuti sekira 800 pelajar dari tingkat SD hingga SMA atau sederajat.

Dikutip dari laman itjen.kemendikbud.go.id, Mendikbud Nadiem Makarim mengaku ini adalah kali kedua ia ikut serta dalam program Kemenkeu Mengajar.

Ayah dari Solara Franka Makarim ini pun mengungkapkan kesenangannya bisa berinteraksi dengan peserta Kemenkeu Mengajar dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim (istimewa)

"Ini adalah program yang luar biasa dan ini adalah ciri-ciri merdeka belajar, dimana kita semua berpartisipasi dalam pembelajaran anak-anak kita bukan hanya secara fomal di sistem pendidikan,” kata Nadiem.

Di akun Instagramnya, Nadiem Makarim juga mengaku program Kemenkeu Mengajar adalah salah satu kelas virtual favoritnya.

"Senang bisa mengajar dan berinteraksi dengan ratusan murid-murid jenjang SD hingga SMA dan sederajat mengenai Profil Pelajar Pancasila. Terima kasih Bu Menkeu @smindrawati atas kesempatannya,"tulisnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem berbicara tentang mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui profil pelajar Pancasila.

Hal ini sangat penting dijelaskan karena para peserta dapat mengetahui tujuan dan arah pendidikan bagi para pelajar Indonesia.

Terdapat 6 komponen dalam profil pelajar Pancasila, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; bergotong royong; kreatif; bernalar kritis, dan mandiri.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved