Breaking News:

Tribun Sulbar

Pemprov Sulbar Rencanakan Sekolah Tatap Muka Mulai Awal 2021

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat rencanakan sekolah tatap muka kembali dimulai pada awal tahun 2021 mendatang.

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
Pemprov Sulbar
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat pimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat rencanakan sekolah tatap muka kembali dimulai pada awal tahun 2021 mendatang.

"Kalau sekolah dibuka, harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan dengan air bersih, memakai masker dengan baik dan benar serta menjaga jarak karena pendemi ini belum ada yang tahu kapan berakhir,"kata Ali Baal Masdar pada peringatan Hari Guru Nasional 25 November.

Melalui peringatan Hari Guru Nasional, ABM berharap semua pihak menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Peran orang tua diharapkan dapat secara aktif terlibat mendampingi anaknya saat proses pembelajaran. Ayah dan Ibu harus bahu-membahu memberikan motivasi, menemani belajar, serta turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya,"imbaunya.

Kepada semua pihak, ia berharap tetap melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk, mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM unggul Indonesia maju.

Ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan pendidikan yang dinilai mampu menciptakan perubahan dan inovasi walaupun berjalan dengan segala kerterbatasan di masa pandemi.

Hari Guru Nasional tahun ini mengusung tema, Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.(tribun-timur.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved