Breaking News:

SMA Kartika Makassar

Rezky, Siswa SMA Kartika Makassar Raih Medali Perak di Ajang AHM Best Student 2020

Rezky, Siswa SMA Kartika Makassar Raih Medali Perak di Ajang AHM Best Student 2020

Asmo Sulsel
Rezky, Siswa SMA Kartika Makassar Raih Medali Perak di Ajang AHM Best Student 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rezky, Siswa SMA Kartika Makassar Raih Medali Perak di Ajang AHM Best Student 2020.

Setelah beradu ide dan kreativitas terbaik, terpilihlah pemenang terbaik Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 menyisihkan 847 siswa SMA/SMK/MA/MAK dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Perwakilan Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon yaitu Resky Dwisantika Pujiastuti asal SMA Kartika XX-1 Makassar berhasil meraih Silver Medal dalam ajang tingkat nasional ini.

Pada gelaran AHM Best Student 2020, Rezky Dwisantika menawarkan inovasi berupa aplikasi yang memudahkan generasi millenials dalam membaca buku layaknya di perpustakaan. 

Selain memudahkan penggunanya dalam meminjam buku, aplikasi bernama “Café Book” ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca generasi muda Indonesia.

"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada AHM dan Asmo Sulsel yang telah memberikan wadah bagi saya untuk menularkan ide dan gagasan untuk dilombakan. Saya juga belajar banyak dari masukan dewan juri AHM Best Student yang sangat menginspirasi dan membangun. Semoga karya saya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan bersama kita bisa membangun Indonesia menjadi bangsa modern yang maju," ujar Rezky Dwisantika, Rabu (18/11/2020).

Sedangkan untuk peraih Gold Medal AHM Best Student 2020 diraih oleh M. Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100 Jawa Barat, Susilowati S. dari SMA Negeri 1 Jayapura Papua, Salsabila Tri Rahmi dari SMA Negeri 1 Sitiung Sumatera Barat, Theresia Febriana Meo dari SMK Negeri 5 Berau Kalimantan Timur, serta I Putu Evan Priya Saguna dari SMA Negeri 4 Denpasar.

Hasil karya terbaik AHM Best Student 2020 ini berhasil meraih predikat juara berdasarkan penilaian terhadap kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki. 

Apresiasi tinggi diberikan kepada para pemenang pada ajang Seminar Inspirasi dan Penganugerahan AHM Best Student pada Sabtu (13/11/2020).

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan AHM Best Student tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved