Breaking News:

Penanganan Covid

Klaster DPRD Wajo Mengganas, Satu Lagi Legislator Terkonfirmasi Positif Covid-19

Klaster DPRD Wajo Mengganas, Satu Lagi Legislator Terkonfirmasi Positif Covid-19

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Kantor DPRD Wajo - Klaster DPRD Wajo Mengganas, Satu Lagi Legislator Terkonfirmasi Positif Covid-19 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wajo kembali bertambah, Rabu (18/11/2020). Satu lagi legislator Kabupaten Wajo yang terkonfirmasi Covid-19.

"Hari ini ada tambahan satu orang, anggota DPRD," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin.

Dengan hasil swab tersebut, sudah ada 2 legislator Kabupaten Wajo yang terpapar virus corona.

Klaster Kantor DPRD Wajo tersebut mencuat setelah seorang legislator diketahui terpapar virus corona pada Minggu (15/11/2020) lalu. 

Olehnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 melakukan tracking dan rapid test di Kantor DPRD Wajo. Dari hasil rapid test itu, ada 14 orang yang reaktif.

Kini, kedua legislator tersebut telah menjalani isolasi atau program wisata Covid-19 di salah satu hotel di Kota Makassar.

Dengan tambahan kasus itu, kini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo mencapai 233 kasus, dengan rincian 7 orang dalam perawatan, 29 orang menjalani isolasi, 194 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.

Sementara, Juru Bicara Tim Satgas Covod-19 Kabupaten Wajo, Supardi menambahkan, masyarakat diharapkan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya di masa pandemi Covid-19 ini

"Kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.(*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved