Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Aparat Gabungan di Wotu Luwu Timur Pantau Penerapan Protokol Covid-19 di Toko dan Pasar

Kegiatan dipimpin Kapolsek Wotu, Iptu Arifin bersama dan Danramil Wotu, Kasi Trantib Kecamatan Wotu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), UPTD

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sudirman
Ist
Aparat gabungan di Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjun ke toko dan pasar tradisional memantau penerapan protokol pencegahan Covid-19, Jumat (6/11/2020) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Aparat gabungan di Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjun ke toko dan pasar tradisional memantau penerapan protokol pencegahan Covid-19, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Wotu, Iptu Arifin bersama dan Danramil Wotu, Kasi Trantib Kecamatan Wotu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), UPTD Damkar, Puskesmas dan PKK.

Ini dilakukan guna memantau kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol untuk mencegah penularan Covid-19. Utamanya penggunaan masker.

Apalagi sekitar dua pekan lalu, aparat gabungan ini sudah melakukan aksi pembagian masker kepada masyarakat di di pasar tradisional Wotu.

Kasi Trantib Kantor Camat Wotu, Hamka Samad mengatakan, pemantauan dilakukan untuk mengevaluasi efektivitas pembagian masker dan mengevaluasi sejauh mana warga taat terhadap protokol kesehatan utamanya penggunaan masker.

"Sasarannya adalah pasar tradisional, toko, bank dan jalur dua RSUD I Lagaligo," kata Hamka.

Dari kegiatan ini, masih ditemukan masyarakat yang tidak pakai masker dengan alasan maskernya sudah kotor, atau lupa bawa masker.

"Tapi secara umum warga sudah punya kesadaran terkait penggunaan masker ini," tutur Hamka Samad.

Adapun warga yang ditemukan tidak menggunakan masker diberi teguran lisan agar selanjutnya lebih taat protokol pencegahan Covid-19.

Kegiatan akan terus dilaksanakan termasuk sidak di tempat-tempat kerumunan guna memastikan bahwa protokol covid19 tetap diterapkan di masyarakat.

Sampai hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 1.631 orang dan pasien sembuh sudah 1.535 orang.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved